Breaking News:

Berita Video

VIDEO 287 Mahasiswa Jakarta Global University Diwisuda, Rektor Eddy Yusuf Sebut Catatan Sejarah

"Karena kalian adalah wisudawan dan wisudawati yang pertama dan akhirnya di wisuda atas nama JGU, jadi, kalian mencatat sejarah.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Ahmad Sabran

WARTA KOTA, SUKMAJAYA - Sebanyak 287 wisudawan dan wisudawati mengikuti prosesi penyematan sebagai sarjana jenjang strata 1, Jakarta Global University (JGU) yang berlokasi di Auditorium JGU, Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (4/12/2021).

Ratusan wisudawan dan wisudawati berasal dari tiga fakultas yakni Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi Bisnis, dan Fakultas Farmasi.

Acara yang dimulai pukul 08.45 WIB ini dipimpin langsung Rektor JGU Prof. Dr. apt. Eddy Yusuf, M.Pharm, dan merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis ke 49 JGU.

Dalam sambutannya, Eddy menyampaikan berbagai hal baik tentang para wisudawan dan wisudawati sebagai bintang dalam acara tersebut, maupun mengenai JGU.

Eddy mengatakan wisudawan dan wisudawati yang hadir di Auditorium lantai 2 JGU ini adalah kelompok yang istimewa dan membanggakan.

"Karena kalian adalah wisudawan dan wisudawati yang pertama dan akhirnya di wisuda atas nama JGU, jadi, kalian mencatat sejarah. Kalian juga wisudawan dan wisudawati yang pertama kali di Gedung ini karena ini memang Gedung baru,” kata Eddy saat berpidato di atas panggung.

Keistimewaan juga, lanjut Eddy turut menghinggapi mereka yang kini menyandang sebagai sarjana JGU lantaran berhasil melewati perjalanan menuntut ilmu melalui dalam jaringan (daring), saat pandemik mengintai dunia.

Tak hanya itu, Eddy pun mengatakan catatan sejarah bagi para lulusan tahun akademik 2021/2022 ini juga lahir dari proses penggalian ilmu dari mulai mendaftar hingga akhirnya berhasil melalui tahapan yang dinanti-nantikan.

“Karena mereka mendaftar (kuliah) di Sekolah Tinggi Teknologi Jakarta (STTJ), kuliah di Institut Teknologi dan Kesehatan Jakarta (ITKJ) tapi mereka wisudanya di JGU,” urai Eddy.

Dengan transformasi jenjang yang dialami JGU ini, Eddy mengucapkan syukur atas pencapaian prestasi dari institusi yang dipimpinnya itu.

Di mana dalam kurun waktu tiga hingga empat tahun terakhir ini, nama tersebut telah berubah. Bahkan, lanjut Eddy, awalnya JGU hanyalah kampus yang hanya menempati bangunan kecil di wilayah Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Hingga akhirnya kini menempati bangunan berlantai lima dengan beragam ruangan mulai dari perpustakaan, laboratorium, hingga kantin dan café yang bisa dimanfaatkan para mahasiswa, selama berada di Kampus JGU.

“Kami akan terus melakukan peningkatan untuk menjadi kampus unggulan, kami akan meningkatkan kualitas dan membuktikan bahwa JGU tidak hanya dilengkapi dengan fasilitas yang berstandar internasional,” tandasnya.

“Tetapi kami juga akan memastikan bahwa system di dalamnya, dosen dan lainnya juga (berstandar) internasional,” akunya.

Dari 287 wisudawan dan wisudawati, 7 diantaranya mendapatkan penghargaan dari JGU sebagai mahasiswa berprestasi. Mereka adalah Nur Aini (IPK 3,83) Jurusan Teknik Informatika, Yufizal (3,64) Jurusan Teknik Elektro, Nanda Fahransyah (3,51) Jurusan Teknik Sipil, Yad Rivandy Tamher (3,49) Jurusan Teknik Mesin, Yuni Andriani (3,45) Jurusan Manajemen, Ahmad Mabruri (3,60) Jurusan Farmasi.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved