Breaking News:

Berita Nasional

Beri Hadiah Keris Kepada Haniyah, Fadli Katakan Indonesia Akan Konsisten Bersama Palestina

Beri Hadiah Keris Kepada Haniyah, Fadli Katakan Indonesia Akan Konsisten Bersama Palestina

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Fadli Zon bersama Pemimpin perlawanan rakyat Palestina, Ismail Haniyah di Inter-Parlimentery Union, organisasi parlemen dunia pada Jumat (3/12/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di sela-sela acara Pertemuan internasional The Global Coalition for Al-Quds and Palestina (GCQP) ke-12, Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Dr. Fadli Zon bersama Ketua Grup Kerjasama Bilateral Indonesia Palestina (GKBIP) Syahrul Aidi, berjumpa Pemimpin perlawanan rakyat Palestina, Ismail Haniyah

Dalam kesempatan pertemuan pada Jumat (3/12/2021), Ketua BKSAP juga memberikan hadiah berupa keris sebagai simbol sikap Indonesia yang konsisten berdiri bersama dalam perjuangan Palestina melawan penjajah Israel.

Dalam pertemuan bersama Haniyah tersebut, Fadli Zon mengatakan bahwa rakyat Indonesia selalu mendukung dan memberi support perjuangan rakyat Palestina baik secara politik dan kemanusiaan. 

Baca juga: Hendak Belanja ke Pasar, Seorang Lansia Tewas Tersambar Kereta di Kebon Jeruk

Baca juga: Banjir Rob Rendam 1.100 Rumah Kepala Keluarga di Ancol

"Dukungan politik internasional telah ditunjukkan dengan membawa masalah Palestina ke dalam agenda internasional di IPU. Dan Indonesia menjadi inisiatornya", kata Fadli Zon yang juga merupakan anggota Biro Komisi Demokrasi dan HAM di Inter-Parlimentery Union, organisasi parlemen dunia.

Syahrul Aidi menambahkan kampanye beberapa negara yang mengaitkan perjuangan bangsa Palestina sebagai bagian dari terorisme, harus dilawan dengan opini penyeimbang.

Perjuangan rakyat Palestina selama puluhan tahun harusnya dimaknai sebagai perjuangan sebuah bangsa yang melawan penjajahan dan penindasan.

Sementara itu, di tempat yang sama, pemimpin perjuangan bangsa Palestina Ismail Haniyah, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dna bantuan Indonesia selama ini.

Dia juga sampaikan perasaan bahagia karena pemberian keris dari Fadli Zon adalah simbol yang terang tentang sikap Indonesia di mata dunia tentang Palestina.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved