Breaking News:

Indonesia Badminton Festival

Kunlavut Vitidsarn Dampingi Lee Zii Jia ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Kunlavut Vitidsarn akan menemani Lee Zii Jia (Malaysia) melaju ke babak semifinal BWF Finals setelah meraih runner up grup B

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Kunlavut Vitidsarn akan menemani Lee Zii Jia (Malaysia) melaju ke babak semifinal ajang bulutangkis HSBC BWF World Tour Finals 2021 dengan status runner-up Grup B. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn akan menemani Lee Zii Jia (Malaysia) melaju ke babak semifinal ajang bulutangkis BWF World Tour Finals 2021 dengan status runner-up Grup B.

Pada laga pemungkas, dia sukses mengemas kemenangan atas wakil Prancis, Toma Junior Popov.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (3/12/2021), Kunlavut menang melalui pertarungan tiga gim dengan skor 21-12, 20-22, 21-15 atas Popov dalam tempo 1 jam 15 menit.

Berkat kemenangan di ajang berhadiah total 1,5 juta dolar AS ini, Kunlavut memastikan diri tampil di babak semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Sebelumnya, meski kalah di tangan Lee Zii Jia (Malaysia), Kunlavut bisa mengalahkan Kidambi Srikanth (India), 21-18, 21-7.

Selepas pertandingan, Kunlavut mengaku tampil tanpa beban pada laga ini.

Lee Zii Jia pebulutangkis tunggal putra Malaysia melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 setelah menjadi juara grup B
Lee Zii Jia pebulutangkis tunggal putra Malaysia melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 setelah menjadi juara grup B (Humas PBSI)

Akan tetapi dirinya tetap berharap Lee Zii Jia (Malaysia) mengandaskan perlawanan Srikanth Kidambi (India).

"Saya hanya fokus pada laga ini, pertandingan lainnya tidak saya perhatikan khusus. Saya menikmati setiap poin demi poin dan bersyukur bisa meraih kemenangan," ungkap Kunlavut.

Pebulutangkis kelahiran 11 Mei 2001 itu mengaku pada gim kedua sempat tertekan oleh permainan cepat Popov.

Beruntung di gim ketiga dirinya bisa mengatur kembali pola penyerangan dan bertahan untuk meraih kemenangan telak dengan skor 21-5.

"Saya sempat tertekan di gim kedua. Pada gim ketiga saya persiapkan dengan baik kondisi saya untuk bisa menang jauh melawan Popov," tambah Kunlavut.

Dengan kemenangan ini, pebulutangkis yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito di ajang Indonesia Masters 2021, November lalu itu lolos ke babak semifinal dengan status runner-up Grup B.

Juara Grup B digenggam oleh waki Malaysia, Lee Zii Jia seusai mengoleksi tiga kali kemenangan di babak ini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved