Komitmen Kembangkan UMK, Pertamina Bantu Revitalisasi Galeri dan Rumah Produksi Olahan Sirih

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat membantu revitalisasi galeri dan rumah produksi olahan sirih untuk Kelompok UMKM “IBU KOS”.

dok. Pertamina
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menyerahkan bantuan CSR revitalisasi galeri dan rumah produksi olahan sirih untuk Kelompok UMKM “IBU KOS” (Kreasi Olahan Sirih) di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Soekarno Hatta Fuel Terminal and Hydrant Installation (SHAFTHI) terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam membantu pengembangan perekonomian mikro dan kecil di semua sektor pada mitra binaannya.

Pertamina hadir sebagai energi bagi usaha mikro dan kecil (UMK) untuk bersama-sama mendorong dan menggerakkan roda perekonomian Indonesia.

Salah satu upaya untuk mendukung program tersebut, Pertamina membantu revitalisasi galeri dan rumah produksi olahan sirih untuk Kelompok UMKM “IBU KOS” (Kreasi Olahan Sirih) di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Galeri tersebut diresmikan pada Kamis (26/11/2021) lalu dengan dihadiri Superintendent Receiving Storage Distribution SHAFTHI Subardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar Sofyan, Lurah Mekarsari Royani, dan dari UPT Ketahanan Pangan Kota Tangerang Aula Ismed.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menyebutkan, bahwa Pertamina SHAFTHI sebagai penyalur BBM untuk pesawat udara melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada pelaku UMKM di Kelurahan Mekarsari dengan memberikan bantuan dalam revitalisasi galeri dan rumah produksi olahan sirih,

Dengan revitalisasi galeri dan rumah produksi olahan sirih ini diharapkan dapat mendorong terciptanya inovasi produk olahan berbahan daun sirih serta sebagai sarana pemasaran produk baik skala lokal maupun nasional” ujar Eko Kristiawan.

Tidak dapat dipungkiri pandemi covid-19 bukanlah hal yang mudah untuk dilewati bagi para UMK di Indonesia.

Melalui program ini, Pertamina juga turut mendorong para mitra binaan untuk tetap produktif dan inovatif di masa pandemi.

Sementara, Lurah Mekarsari Royani, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui SHAFTHI yang telah mendukung UMKM di Kelurahan Mekarsari dan berharap bantuan ini mempercepat perkembangan dan kemajuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Mekarsari.

"Bantuan dari Pertamina ini sangat bermanfaat bagi kami warga Mekarsari untuk memajukan UMK yang sedang berusaha survive ditengah pandemi," ujar Royani.

Program ini juga bertujuan untuk terus mengimplementasikan poin 8 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

Selain SDGs, Pertamina juga berupaya menjalankan Environmental, Social & Governance (ESG) di bidang sosial.

Dengan cara ini, Pertamina yakin dapat senantiasa menghasilkan manfaat ekonomi di masyarakat sesuai dengan tanggung jawab lingkungan dan sosial. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved