Breaking News:

DBON, Cara Kemenpora Membangun Budaya Olahraga di Indonesia yang Didukung Para Artis

Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang disosialisasikan Kemenpora didukung sejumlah selebritas Tanah Air.

Editor: Eko Priyono
Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali saat menjelaskan Desain Besar Olahraga Nasional dalam acara sosialisasi Perpres tentang DBON di Hotel Myko, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON.

DBON, yang menjadi amanat Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021, merupakan langkah perbaikan tata kelola olahraga nasional termasuk di dalamnya mengelola cabang olahraga.

Sosialisasi ini didukung kalangan selebritas seperti Ammar Zoni, Ricky Harun, Richard Kyle, Wulan Guritno, Prilly Latuconsina, Andrea Dian, Randy Martin, Daniel Mananta, Stefan William, serta Chicco Jerikho.

Menurut Ammar, DBON bukan hanya sekadar cara Kemenpora untuk para atlet berprestasi. Ia menyebut Kemenpora ingin masyarakat turut aktif dengan terbiasa berolahraga.

"Senang sekali akhirnya ada acara Desain Besar Olahraga Nasional yang menjadi acuan agar industri olahraga kita semakin cemerlang. Partisipasi kita sebagai masyarakat dalam melakukan olahraga adalah kontribusi yang sangat besar dalam mengembangkan industri olahraga," kata Ammar melalui keterangan pers yang diterima, Kamis (2/12/2021).

Hal senada disampaikan Ricky Harun. Atlet yang hobi bermain golf itu optimistis bila olahraga sudah menjadi budaya, Indonesia tak putus mencetak atlet berprestasi.

"Kita pantas berbangga sekarang mempunyai #DBONCetakJuara (Desain Besar Olahraga Nasional) yang di dalamnya ada strategi tepat untuk membangun sebuah ekosistem olahraga yang modern demi masa depan prestasi olahraga kita di kancah dunia," kata Ricky.

"Bayangkan, Indonesia akan menjadi pabrik atlet berprestasi dunia yang dapat mengharumkan nama bangsa. Untuk itu, partispasi kita untuk berolahraga juga merupakan kontribusi untuk kemajuan industri olahraga kita," sambungnya.

Sedangkan Richard Kyle mengajak masyarakat menjadi pemenang dalam setiap olahraga yang dilakukan. Ia menyatakan olahraga adalah cara yang tepat untuk membangun karakter dan membuat tubuh prima.

"(Kebugaran) Agar kita siap dalam menghadapi tantangan yang ada dan meraih kemenangan," ucap selebritas yang rajin melakukan body workout.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved