Breaking News:

Buku

Buku Masyarakat Pancasila Karya Sayidiman Suryohadiprojo Diserahkan di Titik Nol Indonesia

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengapresiasi penerbitan buku “Masyarakat Pancasila” karya Sayidiman Suryohadiprojo.

Istimewa
Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan (kiri) dengan buku “Masyarakat Pancasila” (ditulis sesepuh TNI Sayidiman Suryohadiprojo dan editor AM Putut Prabantoro) bertukar buku dengan AM Putut Prabantoro yang juga Taprof Bidang Ideologi dan Sosial Budaya Lemhannas RI, dengan buku “Kopassus untuk Indonesia” yang digagas oleh Mohamad Hasan, di Cijantung, Jakarta, Sabtu (27/11/2021). Muhammad Hasan kini Pangdam Iskandar Muda. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Letjen TNI (Purn) Sayidiman Suryohadiprojo menerbitkan buku berjudul “Masyarakat Pancasila”.

Sayidiman Suryohadiprojo adalah purnawirawan perwira tinggi militer dan diplomat Indonesia yang menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat dari tahun 1973 sampai dengan tahun 1974.

Sayidiman juga pernah menjabat Duta Besar Indonesia untuk Jepang dari tahun 1979 sampai tahun 1983, dan Duta Besar Indonesia untuk Afrika dari tahun 1992 sampai dengan 1995.

Sedangkan di luar lingkungan TNI ia menjabat sebagai Gubernur Lemhannas.

Sementara itu Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengapresiasi penerbitan buku “Masyarakat Pancasila” karya Sayidiman Suryohadiprojo.

Buku tersebut diserahkan di Titik Nol Indonesia, Pulau Weh (Sabang) oleh Editor AM Putut Prabantoro diterima Pangdam Iskandar Muda(IM) Mayjen TNI Achmad Marzuki.

Baca juga: Gol A Gong: Perda Perbukuan akan Mudahkan Akses Bahan Bacaan dan Perkembangan Literasi Warga Papua

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor Terbitkan Buku Emanberani, Ini Kata Rudy Susmanto

Acara penyerahan disaksikan Danrem 012/Teuku Umar, Kol Inf Djon Affandi dan Dosen UMB, Dr Caturida Meiwanto Doktoralina pada Selasa, (19/1/2021) silam.

Menurut Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Antonius Benny Susetyo, penulis buku tersebut memiliki gagasan yang cukup baik untuk mencintai Bangsa.

Bahkan ia berharap gagasan tersebut diikuti oleh lapisan masyarakat untuk membumikan nilai-nilai Pancasila.

“Lewat buku ini telah memberi gagasan kepada masyarakat untuk mencintai bangsa”, ucap Romo Benny saat diwawancarai, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Luncurkan Buku Jubir Rakyat, Fadli Zon Paparkan Kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin yang Ramah Oligarki

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved