Breaking News:

Virus Corona

Seluruh Pejabat Negara Dilarang Lakukan Perjalanan ke Luar Negeri, Luhut: Cegah Varian Omicron

Pejabat negara dilarang melakukan perjalanan ke luar negeri guna mencegah penularan varian Omicron yang tengah merebak di sejumlah negara.

Tribunnews/Lendy Ramadhan
Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, Rabu (1/12/2021), seluruh lapisan pejabat negara dilarang melakukan perjalanan ke luar negeri. Foto dok: Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Seluruh lapisan pejabat negara dilarang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Larangan itu dikeluarkan guna mencegah penularan varian Omicron yang tengah merebak di sejumlah negara.

Larangan bepergian ke luar negeri bagi pejabat negara itu disampaikan oleh Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan, Rabu (1/12/2021) .

"Pejabat negara khususnya dilarang melakukan perjalanan ke luar negeri," kata Luhut, Rabu seperti dikutip dari Kompas.com.

Luhut mengatakan, larangan terhadap pejabat negara tersebut berlaku kepada seluruh lapisan jabatan, terkecuali bagi yang melaksanakan tugas penting negara.

Sementara bagi masyarakat umum, Luhut mengimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan ke luar negeri pada saat ini.

Baca juga: Wagub DKI Hormati Keputusan Pusat Naikkan Status PPKM Berjenjang demi Hadapi Varian Covid-19 Omicron

Baca juga: Pejabat di Bekasi Kerja Keras Antisipasi Merebaknya Varian Omicron, Berikut Strateginya

"Bagi masyarakat umum sifatnya masih imbauan. Jadi WNI diimbau agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri dulu, hal ini untuk mencegah dan menjaga terus terkendalinya pandemi di negara ini," katanya.

Pemerintah, menurut Luhut, saat ini juga akan menyiapkan booster vaksin ketiga yang ditujukan untuk para lansia dan kelompok rentan.

"Pemberian booster akan segera dijadwalkan dan mulai dilaksanakan pada periode Januari tahun depan," jelasnya.

Luhut mengatakan, berdasarkan arahan Presiden Jokowi, masa karantina bagi WNA dan WNI pelaku perjalanan dari negara-negara di luar 11 negara yang dilarang masuk juga akan ditambah menjadi 10 hari dari sebelumnya 7 hari.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved