Breaking News:

Kades Lambangsari Minta Warganya Dukung Proyek Tol Becakayu

Meski ia memahami tak mudah bagi warga meninggalkan tanah kelahirannya yang telah ditempati dari generasi ke generasi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Rangga Baskoro
Wilayah Desa Lambangsari yang rencananya akan dijadikan lokasi pembangunan Tol Becakayu Seksi 2B Margajaya-Tambun. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Kepala Desa Lambangsari Pipit mengimbau kepada seluruh warga di wilayahnya, terutama yang terimbas proyek pembangunan Tol Becakayu, untuk mendukung program pemerintah tersebut.

Meski ia memahami tak mudah bagi warga untuk meninggalkan tanah kelahirannya yang telah ditempati dari generasi ke generasi.

"Ada warga yang masih belum setuju, karena sejak kakek-neneknya lahir, sudah tinggal tinggal dan menetap di sana. Termasuk keluarga saya, cukup sedih ya memang. Tapi saya sebagai kepala desa, lagi-lagi menekankan bahwa ini adalah proyek strategis nasional (PSN), harus kita dukung," ucap Pipit saat dikonfirmasi, Rabu (1/12/2021).

Namun, proyek pembangunan Tol Becakayu merupakan rencana infrastruktur dari pemerintah pusat yang dibuat untuk kepentingan bersama berdasarkan kajian.

"Karena pemerintah sudah ada kajian demi kebaikan bersama, selama ini adalah untuk kepentingan publik, membantu pemerintah, pemdes harus mendukung. Tinggal bagaimana menjalin komunikasi kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat juga berperan serta mendukung pembangunan," tuturnya.

Baca juga: Buat Jakmania, Beli Merchandise Persija Langsung di Official Store Dapat Pengalaman Belanja Spesial

Baca juga: Perpustakaan Diharapkan Jadi Tempat Proses Belajar Guna Ciptakan Inovasi dan Kreativitas Masyarakat

Baca juga: Alex Goncalves Bermasalah Dengan Klub Lamanya Berimbas Pada Performanya Bersama Persita

Pipit juga mengharapkan agar pemerintah juga bisa menjalin komunikasi dengan masyarakat sehingga prosesnya bisa berjalan secara baik hingga proyeknya digarap.

"Saya juga berharap agar pemerintah bisa semaksimal mungkin kalau memang harus dilakukan, kalau bisa dijembatani juga keinginan warga seperti apa terkait penggantian lahan rumahnya. Jangan sampai nanti pindah, malah mereka luntang-lantung. Tapi saya yakin enggak akan seperti itu karena sudah pasti ada aturannya sendiri, ada penggantiannya," kata Pipit.

Wilayah RT 03/03 Desa Lambangsari yang terkena proyek Tol Becakayu.
Wilayah RT 03/03 Desa Lambangsari yang terkena proyek Tol Becakayu. (Warta Kota/ Rangga Baskoro)

Sebelumnya, sebagian wilayah di Kelurahan Jatimulya, Desa Setiadarma, Lambangsari dan Lambangjaya diperkirakan jadi tempat pembangunan Tol Becakayu seksi 2B Margajaya-Tambun.

Prosesnya hingga kini masih dalam tahap sosialisasi kepads warga yang sekiranya bakal terdampak, terutama bagi mereka yang tinggal di pinggir Jalan Raya Kalimalang. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved