Breaking News:

Banjir Jakarta

Dianggap Proyek Bodoh, Wagub Ariza Sebut Target Sumur Resapan di Ibu Kota Selesai Akhir Tahun

Wagub DKI Ariza mengatakan, Pemprov DKI saat ini tengah terus berupaya guna mengatasi banjir di Ibu Kota, salah satunya dengan pembuatan sumur resapan

Warta Kota/ Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap selain pengerjaan tepat waktu, sumur resapan juga harus sesuai spesisifikasi. Foto dok: Ahmad Riza Patria usai menghadiri acara donor darah di Pendopo Aksi DPD BPPKB Banten, Jakarta Timur, Minggu (21/11/21). 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR -- Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah terus berupaya guna mengatasi banjir di Ibu Kota, salah satunya dengan pembuatan sumur resapan.

Hingga saat ini ada ribuan sumur resapan yang tengah dikerjakan dan akan dirampungkan hingga akhir tahun 2021.

"Kalau sumur resapan, jadi sumur resapan itu yang sudah terpasang itu 19.042 titikdan terus diproses untuk mencapai 26.932 titik, sampai akhir Desember," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (02/12/21).

Video: Manfaat Sumur Resapan Tidak Sebanding dengan Anggarannya

"Apa yang bisa, jadi ada tipe pus betton, ada tipe pus modular, silakanlah dikoordinasikan dengan teman-teman di SDA atau di sudin-sudin terkait. Pada dasarnya Pemprov DKI Jakarta salah satu program pencegahan penangan pengendalian banjir adalah membuat sumur resapan yang diharapkan bisa mengurangi bahkan menghilangkan genangan air yang ada," tambahnya.

Orang nomor dua di Ibu Kota ini berharap selain pengerjaan tepat waktu, sumur resapan juga harus sesuai spesisifikasi.

Menurut Riza Patria, jangan sampai menimbulkan masalah di kemudian hari.

Baca juga: 266 Titik Sumur Resapan Dibangun di Kepulauan Seribu Sepanjang Tahun 2021

Baca juga: Kritik Sumur Resapan, Ketua DPRD DKI Jakarta: Tidak Efektif, Merusak Jalan, dan Ganggu Lalu Lintas

"Tempatnya itu kan memang ada yang di jalan, ada yang di trotoar ada yang sebagian di pinggir trotoar, di taman, itu memang disesuaikan dengan kondisi dan tempat yang ada. Tentu harapan kami pengerjaannya harus sesuai dengan spek, harus baik, harus kuat tidak boleh menimbulkan masalah baru," jelasnya.

Lanjutnya, sumur resapan ini merupakan solusi masalah adanya genangan.

Dengan begitu, kata Ariza, tentu kehadiran sumur harus lebih baik, tidak boleh menimbulkan lubang dan mengganggu masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved