Liga Inggris

Ronaldo Semprot Penyelenggara Ballon d'Or, Tuding Editor Majalah France Football Berbohong

Bagi Messi, ini adalah trofi Ballon d'Or ketujuh, selisih dua trofi dari Ronaldo yang mengoleksi lima trofi yang sama. Ronaldi mengucapkan selamat.

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Sigit Setiono

CRISTIANO Ronaldo mengaku tidak masalah gagal meraih trofi Ballon d'Or.

Pemain depan Manchester United ini kalah dari Lionel Messi dan hanya berada di urutan keenam di bawah Messi, Robert Lewandowski, Jorginho, Karim Benzema, dan N'Golo Kante.

Yang membuat marah Ronaldo adalah pernyataan kepala editor Majalah France Football Pascal Ferre.

Ballon d'Or musim ini memang diselenggarakan oleh France Football.

Lionel Messi saat tiba di Manchester dan Messi dalam posisi starting line up. PSG menghadapi Manchester City dalam matchday 2 Liga Champions.
Lionel Messi saat tiba di Manchester dan Messi dalam posisi starting line up. PSG menghadapi Manchester City dalam matchday 2 Liga Champions. (Twitter @PSG_inside)

Bagi Messi, ini adalah trofi Ballon d'Or ketujuh, selisih dua trofi dari Ronaldo yang mengoleksi lima trofi yang sama.

Seperti dilansir New York Times Ferre mengatakan bahwa Ronaldo hanya punya satu ambisi yaitu pensiun dengan koleksi trofi Ballon d'Or lebih banyak dari Messi.

"Ronaldo mengatakan hal itu langsung kepada saya," kata Ferre.

Mendengar pernyataan itu Ronaldo pun meradang.

Melalui akun Instragram-nya Ronaldo menyebut Ferre telah berbohong.

Ronaldo menegaskan bahwa dirinya olahragawan sejati.

Ronaldo berangkulan dengan Bruno Fernandes usai menjebol gawang MU di depan para pendukungnya Stadion Old TRafford. Dua gol Ronaldo dalam debutnya membawa MU menang 4-1 lawan Newcastle. CR7 pun seolah membawa fans MU bermimpi kembali jadi juara.
Ronaldo berangkulan dengan Bruno Fernandes usai menjebol gawang MU di depan para pendukungnya Stadion Old TRafford. Dua gol Ronaldo dalam debutnya membawa MU menang 4-1 lawan Newcastle. CR7 pun seolah membawa fans MU bermimpi kembali jadi juara. (Twitter @ManUtd)

"Hari ini saya ingin memberikan respon setelah Ferre menyebut saya memiliki ambisi mengalahkan Lionel Messi dalam perolehan Ballon d'Or."

"Saya tegaskan Pascal Ferre telah berbohong. Dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya sendiri dan majalahnya," kata Ronaldo.

"Itu pernyataan yang tidak bisa diterima dari seorang yang bertanggung jawab atas sebuah trofi yang sangat prestisius. Dia tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan the Ballon d'Or" tutur Ronaldo.

"Hari ini dia berbohong lagi dengan mengatakan saya tidak hadir karena sedang menjalani karantina."

Kapten Timnas Portugal itu mengaku sangat menghormati dan selalu memberi ucapan selamat kepada pemenang.

Sikap sebagai olahragawan sejati itu telah dia tanam sejak awal kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

Ronaldo menjelaskan, setiap trofi yang diperolehnya dipersembahkan kepada diri sendiri, kepada klub, kepada orang yang menyayanginya.

"Saya memenangi trofi bukan untuk melawan siapapun. Ambisi terbesar saya adalah meraih trofi bersama Timnas Portugal dan klub. Ambisi terbesar saya adalah menjadi contoh bagi orang yang ingin menjadi pemain profesional," imbuh Ronaldo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved