Breaking News:

Indonesia Badminton Festival

Marcus/Kevin Senang Bisa Balas Dendam Lawan Juara Olimpiade Tokyo 2020 Lee/Wang

Kevin/Marcus sekaligus menebus kekalahan atau revans setelah sebelumnya takluk di Olimpiade Tokyo 2020, pada 27 Juli 2021 lalu.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas juara Olimpiade Tokyo pasangan Chinese Taipeh Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 23-21 dan 21-19 dalam waktu 44 menit 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

WARTAKOTALIVE.COM, NUSA DUA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan pada laga perdana penyisihan Grup A ganda putra BWF World Tour Finals 2021.

Marcus/Kevin mengatasi wakil Chinese Taipei sekaligus peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 23-21 dan 21-19 dalam waktu 44 menit.

Pertarungan yang dihelat di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021) malam WITA itu, menjadi laga yang terbilang tak mudah bagi Marcus/Kevin.

Walau pada akhirnya menang, pasangan peringkat satu dunia tersebut tak ingin jemawa dan bersyukur dapat melewati rintangan pertama.

Mereka sekaligus menebus kekalahan atau revans setelah sebelumnya takluk di Olimpiade Tokyo 2020, pada 27 Juli 2021 lalu.

Kemenangan Kevin/Marcus atas Lee/Wang sebagai revans atas kekalahan di Olimpiade Tokyo lalu yang akhirnya gelar juara diraih Lee/Wang
Kemenangan Kevin/Marcus atas Lee/Wang sebagai revans atas kekalahan di Olimpiade Tokyo lalu yang akhirnya gelar juara diraih Lee/Wang (Humas PBSI)

"Pertama bersyukur masih menang meski mepet-mepet skornya. Ya seneng banget lah hasilnya bagus. Kami sering ketemu lah jadi yaudah lah nggak usah diungkit," kata Marcus, usai laga.

"Pasti seneng lah bisa menang lagi, tapi tiap ketemu rasanya beda, nggak bisa dihitung head to head lagi, dari nol-nol lagi," ujarnya.

Total dari lima pertemuan hingga saat ini, Marcus/Kevin menang empat kali, sedangkan satu kali menjadi milik Lee/Wang.

Kevin menyebut, permainan lawannya pada hari ini tidak jauh berbeda seperti sebelumnya.

Baca juga: Chiharu Shida Parasnya Cantik dan Prestasinya Apik di Indonesia Badminton Festival

Baca juga: Candra Wijaya Legenda Hidup Bulu Tangkis Jadi Pelatih dan Dukung Anaknya Wintan Wijaya/Galuh Putra

"Permainan mereka kurang lebih sama kaya di Olimpiade, tapi karena mungkin capek, kami juga capek jadi bisa ngatasin. Kualitas mereka masih bagus dan nggak gampang lawan mereka," ujar Kevin.

Di pertandingan kedua, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Kamis (2/12/2021).

"Besok usaha yang terbaik aja dan main semaksimal mungkin," lanjut Kevin yang dalam pertandingan hari ini mengenakan headband. (M31)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved