Breaking News:

Pendidikan

Luluskan 5 Wisudawan Hafiz Quran 30 Juz, Ini Kata Rektor Universitas Muhammadiyah Metro

5 Wisudawan Hafiz Quran 30 Juz, Ini Kata Rektor Universitas Muhammadiyah. Kelima mahasiswa itu dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Luluskan 5 Wisudawan Hafiz Quran 30 Juz, Ini Kata Rektor Universitas Muhammadiyah Metro. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Luluskan 5 wisudawan hafiz Quran 30 juz, ini kata Rektor Universitas Muhammadiyah Metro.

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro meluluskan 5 wisudawati hafidzah Qur'an 30 Juz dalam rangkaian Wisuda Magister ke-10, Sarjana ke-40, dan Ahli Madya Tahun 2021 hari ke-4.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Tangerang Gelar Wisuda Menerapkan Sistem Campuran Antisipasi Covid-19

Empat dari lima wisudawati ini berasal dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Di antaranya Ida Falida, Iis Yulitasari, Erlita Astriani, dan Eva Setiana. Sedangkan satu wisudawati lainnya dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) atas nama Reza Pan Utami.

Baca juga: Target Universitas Muhammadiyah Tangerang Jaring Mahasiswa Baru saat Pandemi Virus Corona

Dalam acara tersebut turut dihadirkan pula orang tua dari masing-masing wisudawati, untuk ikut menyaksikan secara langsung pewisudaan dan penerimaan apresiasi berupa piagam penghargaan dari UM Metro.

Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. menyerahkan apresiasi tersebut kepada wisudawati dan orangtua didampingi Kaprodi KPI M. Nur, M.Sos.I, Kaprodi PAI Iswati, M.Pd.I., dan pimpinan Pondok Pesantren Aisyiyah Imadul Bilad Imadul Bilad Metro tempat mereka mengasah hafalannya Dr. M. Samson Fajar, M.Sos.I.

Jazim menyampaikan ucapan selamat atas kesuksesan orangtua wisudawati yang telah berhasil menjadikan putrinya hafidzah Qur'an.

"Saya akan menyampaikan wisudawan terbaik pada hari ini, yang mana 5 diantaranya adalah wisudawan terbaik kategori hafidz Qur'an 30 Juz. Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu yang anaknya yang berhasil menjadi hafidz Qur'an 30 Juz. Selamat bapak ibu sudah memiliki putri yang membanggakan," kata Rektor, Kamis (25/11/2021).

Selain itu, sebagai bentuk rasa terima kasih, kelima wisudawati tersebut menampilkan sambut ayat surah Al-Baqarah dan pemberian mahkota kepada kedua orang tua mereka yang disaksikan peserta Wisudawan dari Fakultas Agama Islam, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Komputer.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved