Breaking News:

Ganjil Genap

GANJIL Genap di Seluruh Lokasi Wisata di Indonesia, Polri: Tak Ada Tilang, Kendaraan Diputar Balik

Saat penerapan PPKM level 3 selama Nataru Polri memastikan tidak ada penindakan tilang selama berlakunya kebijakan ganjil genap di tempat wisata.

Warta Kota/Hironimus Rama
Petugas Polri akan memutar balik kendaraan yang akan menuju lokasi wisata saat kebijakan ganjil genap diterapkan pada libur Nataru tahun ini. Foto dok: Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor melakukan operasi penyekatan bagi wisatawan yang menuju kawasan Puncak, Sabtu (19/6/2021). Bagi yang tak membawa surat tes swab langsung diputar balik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kepolisian Republik Indonesia tidak akan melakukan penilangan saat pemberlakukan kebijakan ganjil genap di seluruh tempat wisata di Indonesia.

Namun sebagai gantinya, petugas Polri akan memutar balik kendaraan yang akan menuju lokasi wisata saat kebijakan ganjil genap diterapkan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Polri bakal memberlakukan kebijakan ganjil genap di seluruh tempat wisata di Indonesia, selama PPKM Level 3 pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Video: Ganjil Genap di Jalan Margonda Raya, Ketua DPRD Depok Bilang Begini

"Jadi sesuai dengan Instruksi Mendagri 62/2021, seluruh objek wisata diterapkan ganjil genap."

"Seluruhnya dari Sabang sampai Merauke berlaku secara sama semua," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Kebijakan ganjil genap ini, lanjut dia, berlaku selama Operasi Lilin yang digelar oleh Polri pada tanggal 20 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Baca juga: JADWAL SIM Keliling Rabu 1 Desember 2021: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi

Baca juga: Uji Coba Bakal Diterapkan, Ini Jalur Alternatif Hindari Ganjil Genap di Jalan Margonda Raya

"Ganjil genap ini mulai operasi lilin itu diterapkan," kata Dedi Prasetyo.

Dedi menyebutkan, operasi lilin merupakan bagian dari operasi kemanusiaan. Polri mengedepankan pencegahan, baru penindakan.

Tujuan diberlakukan ganjil genap agar kasus positif Covid-19 di Tanah Air tidak kembali naik.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved