Breaking News:

Prakiraan Cuaca

CUACA Awal Bulan Desember, BMKG: Sejumlah Wilayah DKI Bakal Diguyur Hujan Sejak Pagi hingga Malam

BMKG memprakirakan, pada pagi hari hujan ringan diprakirakan terjadi di tiga wilayah, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu.

KOMPAS/AGUS SUSANTO | AGUS SUSANTO
Hari ini, Rabu (1/12/2021), hujan diprakirakan akan turun pada pagi, siang hingga malam dengan intensitas dan durasi yang berbeda-beda untuk masing-masing wilayah. Foto ilustrasi: Hujan Deras di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Memasuki awal bulan Desember 2021, Ibu Kota Jakarta bakal diguyur hujan.

Dikutip dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG pada Rabu (1/12/2021) menyebutkan, hujan diprakirakan akan turun pada pagi, siang hingga malam dengan intensitas dan durasi yang berbeda-beda untuk masing-masing wilayah.

BMKG memprakirakan, pada pagi hari hujan ringan diprakirakan terjadi di tiga wilayah, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu.

Wilayah lainnya seperti Jakarta Timur cerah berawan, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada pagi hari diprakirakan cuacanya berawan.

Pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan kembali mengguyur beberapa wilayah seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur.

Masih pada siang hari, Jakarta Selatan diprakirakan hujan dengan intensitas sedang, Jakarta Utara berawan, dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Baca juga: Dinas Kesehatan DKI Gandeng Komunitas Penyayang Ular Sebar Tips Hadapi Ular saat Musim Hujan

Baca juga: Waspada Ular di Musim Penghujan, Berikut Tips Damkar Depok Antisipasi Ular Masuk ke Dalam Rumah

Beranjak malam hari, hujan dengan intensitas ringan juga diprakirakan mengguyur wilayah Kepulauan Seribu, untuk wilayah lainnya diprakirakan berawan.

Selain itu BMKG mengeluarkan peringatan dini, pada siang hingga sore hari ada potensi hujan disertai angin kencang dan petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Sementara itu suhu udara di DKI Jakarta pada Rabu berkisar antara 24 dan 34 derajat celcius.

Untuk kelembaban udara  di Ibu Kota berkisar antara 60dan 95 persen. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved