Virus Corona Depok

Varian Omicron Menghantui, Pemkot Depok Akui Tetap Mengacu Standar Protokol Kesehatan Covid-19

Varian Omicron Menghantui, Pemkot Depok Akui Tetap Mengacu Standar Protokol Kesehatan Covid-19. Berikut Selengkapnya

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat ditemui wartawan seusai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Selasa (30/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CILODONG - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan sejauh ini pihaknya masih pada penanganan yang sama terkait munculnya varian dari virus Corona yang baru, yakni Omicron.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok ini, pihaknya masih memberlakukan protokol kesehatan yang sama dalam menghadapi varian baru tersebut.

"(Prokes) ini kan standar aja lah ya, sama Covid-19 sudah terbiasa, kalau ada kasus kita hentikan sebagai upaya agar tidak ada penyebaran berantai," katanya seusai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Komplek Perkantoran Kota Kembang, Cilodong, Kota Depok pada Selasa (30/11/2021).

Lulusan Teknik Petrokimia Universitas Indonesia ini mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan instruksi atau arahan dari Pemerintah Pusat guna mencegah virus Corona varian Omicron masuk ke Kota Belimbing itu.

"Sementara belum ada petunjuk lain dari pusat, tapi apapun jenisnya, A, B, C, pokoknya semua perlakukannya sama, tetap taat Prokes," paparnya.

Baca juga: 43 Kasus Kekerasan Terhadap Anak Terjadi, Pemkot Depok Akui Belum Pantas Disebut Kota Layak Anak

Baca juga: Faktor Ekonomi Disebut Jadi Pemicu Tingginya Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Kota Depok

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok dr. Mary Liziawati, sejauh ini pihaknya masih menerapkan upaya yang sama, dalam menghadapi varian virus Corona yang tengah jadi pembicaraan. 

Menurut wanita yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kadinkes Kota Depok ini, protokol kesehatan serta pola hidup bersih dan sehat menjadi penerapan yang digencarkan Dinkes Kota Depok.

"Masih tetap sama ya sejauh ini upaya yang kami lakukan, masih tetap dengan protokol kesehatan," ujar Mary kepada TribunnewsDepok.com saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

Penerapan prokes itu dikatakan Mary terus berjalan sampai nantinya ada kebijakan baru terkait penanganan Omicron dari Pemerintah Pusat.

"Ya saat ini kita tentu menunggu arahan dari pusat ya akan seperti apa, nantinya tentu kami akan mengikuti," katanya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved