Breaking News:

Antisipasi Covid Varian Omicron

Pemkab Bekasi Harus Segera Memercepat Vaksinasi untuk Mengantisipasi Penyebaran Covid Varian Omicron

Varian baru Virus Corona B.1.1.529 atau yang disebut varian omicron dari negara Afrika Selatan dan telah terdeteksi muncul di beberapa negara Eropa.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Sigit Nugroho
dailymail.co.uk
Kini, Covid varian omicron kini telah masuk ke sejumlah negara, seperti Inggris, Afrika Selatan, Hong Kong, Israel, dan Belgia. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG - Varian baru Virus Corona B.1.1.529 atau yang disebut varian omicron dari negara Afrika Selatan dan telah terdeteksi muncul di beberapa negara Eropa.

Hal itu membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mulai mengantisipasi varian baru virus corona itu.

Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Masrikoh, mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan instruksi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk meningkatkan kewaspadaan meski jenis varian ini masih terus diteliti lebih dalam.

"Pada dasarnya, arahan Kemenkes tidak jauh berbeda seperti saat varian Covid-19 yang sebelummnya pernah terdeteksi muncul di Indonesia," kata Masrikoh saat dikonfirmasi, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Di Pasar Slipi Masih Ada 15 Pedagang yang Belum Menerima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Baca juga: Cegah Varian Omicron, Jakarta Akan Masuki PPKM Level 3 Saat Nataru

Baca juga: Kevin Senang Bisa Vaksin Covid-19 setelah Menunggu Lama, Merasa Yakin Menghadapi Virus Omicron

Pihaknya terutama diminta untuk mempercepat laju vaksinasi, terutama bagi masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan vaksin dosis pertama.

Vaksinasi, sambung Masrikoh, bisa sangat membantu seseorang agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Karena ditularkan oleh virus, jadi memang mau enggak mau harus divaksinas. Apalagi bagi yang belum divaksin agar diimbau untuk segera didata oleh perangkat desa atau lurah," ungkapnya.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak lengah menerapkan protokol kesehatan 5M saat menjalankan aktivitas. Mengurangi mobilitas saat libur Nataru harus dipatuhi oleh setiap masyarakat.

BERITA VIDEO: Adanya Virus Baru Covid-19 Omicron, Wagub Ariza Imbau Masyarakat untuk Disiplin dan Patuh Prokes

"Nanti saat PPKM Level 3 pas libur Nataru, harus betul-betul diperhatikan sehingga potensi penularan terhadap Covid-19 maupun varian baru Omicron bisa diminimalisir," tutur Masrikoh.

Halaman
123
Sumber: Tribun bekasi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved