Breaking News:

Berita Nasional

Gelar Workshop DPR/DPRD Fraksi PPP se-Indonesia, Ketum AMK: Siapkan Kader Terbaik Jelang Pemilu 2024

Gelar Workshop DPR/DPRD Fraksi PPP se-Indonesia, Ketum AMK: Siapkan Kader Terbaik Jelang Pemilu 2024. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Workshop Anggota DPR/DPRD dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Indonesia yang digelar di Hotel Grand Paragon, Jakarta Pusat pada Minggu (28/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) Rendhika D Harsono bersama Sekjen AMK Ainul Yaqin menghadiri Workshop Anggota DPR/DPRD dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Indonesia yang digelar di Hotel Grand Paragon, Jakarta Pusat pada Minggu (28/11/2021).

Sedikitnya ada 1.059 anggota DPR/DPRD dari Fraksi PPP yang tersebar di berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia yang terlibat dalam acara tersebut.

Workshop dibuka oleh Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Tampak juga Sekjen PPP Arwani Thomafi, serta Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PPP, dan petinggi dan pengurus pusat partai berlambang Kabah ini.

Dalam pidatonya, Suharso Monoarfa mengatakan, para anggota DPR/DPRD Fraksi PPP periode 2019-2024 wajib mencalonkan diri kembali pada Pemilu 2024 mendatang.

Maka dengan itu, Menteri PPN/Kepala Bapenas ini meminta seluruh anggota DPR/DPRD dari Fraksi PPP harus melakukan pengelolaan manajemen partai untuk menyukseskan elektoral yang telah ditetapkan partai.

Dengan begitu, lanjut Suharso, yang sekarang ini jumlah anggota DPR/DPRD dari PPP sebanyak 1.059 orang, pada 2024 nanti jumlahnya meningkatkan menjadi 3.000 kader yang masuk lembaga legislatif yang terdiri dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Baca juga: Legislator PPP: Tak Pernah Ada dalam Sejarah, Teroris Lolos Masuk Istana dan Bertemu Presiden!

Baca juga: Legislator PPP Heran Ahmad Farid Okbah yang Ditangkap Densus Bisa Bertemu Presiden Jokowi di Istana

"Seluruh anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Fraksi PPP harus mengedepankan Kerja Elektoral bukan personal," tegas Suharso Monoarfa dalam siaran tertulis pada Selasa (30/11/2021). 

Kata Suharso, DPP PPP akan men-support perangkat sampai tingkat TPS yang bekerja kepentingan dan kebesaran partai, bukan kepentingan personal.

Menanggapi itu, Ketua Umum AMK Rendhika D Harsono menyampaikan apresiasinya terhadap agenda yang diusung DPP PPP tersebut.

Ia menilai, agenda seperti ini sebagai sarana untuk meningkatkan konsolidasi partai, serta penguatan kader-kader partai.

"Baik penguatan internal anggota DPR/DPRD dari PPP dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota legislatif, juga sebagai upaya penguatan internal partai agar lebih siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang yang akan digelar pada bulan Februari 2024 mendatang," kata Bro Rendhika, panggilan akrabnya.

Ia menegaskan, sebagai salah satu badan otonom PPP, AMK akan menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk menyukseskan target PPP tersebut pada Pemilu 2024 nanti.

Katanya lagi, selaku badan otonom, AMK akan patuh pada instruksi partai, yaitu dengan mengimplementasikan pemetaan dan inventarisasi  kader  petarung yang dimiliki AMK.

Hadir juga dalam acara workshop tersebut Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua DPD RI  LaNyalla Mattalitti. Hadir juga Eep Saefullah Fatah dari PolMark Indonesia.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved