Breaking News:

Bidang Propam Mabes Polri Dilibatkan untuk Ungkap Penembakan di Tol Bintaro

Bidang Propam Polda Metro Jaya akan bekerjasama dengan Divisi Propam Mabes Polri dalam menyelidiki kasus penembakan di Tol Pondok Pinang.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Desy Selviany
Rilis penembakan di pintu keluar tol Pondok Pinang, Bintaro, Jakarta Selatan digelar di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (30/11/2021) (Desy Selviany) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bidang Propam Polda Metro Jaya akan bekerjasama dengan Divisi Propam Mabes Polri dalam menyelidiki kasus penembakan di Tol Pondok Pinang, Bintaro, Jakarta Selatan.

Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Bhirawa Braja Paksa mengatakan, pihaknya melakukan pengumpulan dan pemberkasan terkait kasus tersebut.

"Jadi dalam pengusutan yang libatkan anggota Polri untuk kelengkapan pengumpulan dan pemberkasan kami koordinasi dengan Biro Paminal Divisi Propam Mabes Polri," jelas Bhirawa di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Korban Penembakan di Bintaro Kuntit Orang dari Sentul, Sempat Ribut dengan Polisi sebelum Didor

Selain sinergi dengan Divisi Propam Mabes Polri, Bhirawa juga mengaku akan kerjasama dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Kerjasama dilakukan untuk memastikan apakah ada pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Ipda OS.

Nantinya penyelidikan akan disinkronkan dengan temuan dari Direskrimum Polda Metro Jaya.

Baca juga: Penembakan Poltak Pasaribu di Bintaro, Warga: Aneh, 2 Letusan Senpi, Gak Ada yang Minta Tolong

"Kami harus betul temukan fakta hukum di sana apakah ada pelanggaran disiplin dan kode etik, apakah ada prosedur yang dilanggar dalam kepemilikan senjata dan sebagainya," tuturnya.

Sebelumnya Polres Metro Jakarta Selatan menyelidiki kasus peluru nyasar yang melukai dua orang di Tol Exit Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Barat pada Jumat (26/11/2021) malam.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Amdriansyah menerangkan, pihaknya menerima imformasi dari Polsek Palmerah pada Jumat (27/11/2021) sekira pukul 00.31 WIB.

Dari keterangan Polsek palmerah, bahwa ada informasi dari RS Pelni korban luka tembak.

Baca juga: Warga di Sekitar TKP Penembakan Misterius di Pintu Tol Keluar Bintaro Mendengar 2 Kali Suara Letusan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved