Breaking News:

PORDA Jabar 2022

Atletnya Sukses Meraih Medali di PON XX Papua, Rahmat Effendi Optimis Kota Bekasi Juara Umum

Walikota Kota Bekasi Rahmat Effendi meyakini jika para atlet bisa membawa nama Kota Bekasi menjadi juara umum di Pekan Olahraga Daerah Jabar 2022

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rangga Baskoro
Walikota Kota Bekasi Rahmat Effendi berharap kontingen Kota Bekasi bisa menjadi juara umum PORDA Jabar 2022, melihat dari hasil PON XX Papua dimana atlet asal Kota Bekasi banyak meraih medali 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kontribusi para atlet Kota Bekasi di PON XX Papua patut diacungi jempol, sebab Kota Bekasi menjadi penyumbang 40 medali yang ikut serta membawa kontingen Jawa Barat menjadi juara umum.

Berkaca prestasi atlet Kota Bekasi itu, Walikota Kota Bekasi Rahmat Effendi meyakini jika para atlet bisa membawa nama Kota Bekasi menjadi juara umum di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat 2022.

"Mudah mudahan kita di Porda, bukan hanya tiga besar saja, tapi kalo bisa juara umum," kata Rahmat Effendi, Selasa (30/11/2021).

Optimisme Pepen, kepada para atlet tidak hanya meraih tiga besar melainkan juara umum, sebab berkaca prestasi para atlet Kota Bekasi yang telah berjuang di PON XX Papua kemarin.

Dimana dari 35 atlet berprestasi memperoleh sebanyak 40 medali baik itu Emas, Perak, dan Perunggu.

"Kita lihat prestasi di PON XX Papua kemarin para atlet kita berhasil membawa pulang sebanyak 40 Medali, Walau dari hasilnya tidak banyak, tetapi untuk optimis harus tetap dilakukan agar dari target yang diawalkan bisa melampaui target kembali," katanya.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan mengatakan untuk perhelatan PORDA Jawa Barat 2022, saat ini pihaknya tengah fokus untuk melaksanakan tahap babak kualifikasi dari seluruh cabang olahraga  di Porda Jawa Barat.

Sehingga nantinya, apabila para cabor-cabor tersebut sudah lolos terlebih dahulu dalam tahap babak kualifikasi sebelum ajang Porda 2022, maka untuk target Kota Bekasi dalam ajang itu pun akan semakin besar.

"Kami kini tengah fokus untuk menghadapi babak kualifikasi porda terlebih dahulu, Sebab apabila semakin banyak cabor yang lolos dalam babak kualifikasi, maka akan semakin banyak pula untuk peluang kami di porda yang akan datang esok," ucapnya. (JOS).

Sumber: Tribun bekasi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved