Breaking News:

Persija Jakarta

Mohamad Prapanca: Voetballbond Indonesia Jacatra Hingga Solidaritas Warga Jakarta Lawan Penjajah

Direktur Utama Persija, Ambono Januarianto menyebut ulang tahun Persija yang ke-93 ini harus dirayakan dengan rasa bangga dan bahagia

Penulis: Lusius Genik Lendong | Editor: Umar Widodo
ligaindonesiabaru.com
Persija Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-93 tahun pada Minggu (28/11/2021). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

WARTAKOTA.COM, JAKARTA - Klub sepakbola Persija Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-93 tahun di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu, 28 November 2021. 

Perayaan tersebut dihadiri oleh jajaran direksi dan manajemen Persija, perwakilan klub internal, tokoh-tokoh sepak bola Jakarta, para sponsor, the Jakmania, hingga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Direktur Utama Persija, Ambono Januarianto menyebut ulang tahun Persija yang ke-93 ini harus dirayakan dengan rasa bangga dan bahagia.

“Hari ini adalah hari yang amat khusus. Persija menyatukan kita, Persija adalah hati kita, Persija adalah sesuatu yang kita banggakan. Hari ini kita rayakan ulang tahun ke-93 dengan kebanggaan, kebahagiaan, dan tentunya kepercayaan akan sebuah tim yang akan berkibar dalam kancah pesepakbolaan Indonesia," ujar Ambono dalam sambutannya.

"Visi dan misi ke depan tentu kami inginkan Persija menjadi representasi yang baik untuk sepak bola Indonesia," sambung dia. 

Presiden Persija, Mohamad Prapanca sempat menceritakan sejarah singkat berdirinya klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Pada 28 November 1928, klub sepakbola Persija lahir sebagai simbol solidaritas dan perlawanan terhadap diskriminasi penjajah. 

Awal didirikan Persija diberi nama Voetballbond Indonesia Jacatra (VIJ).

"93 tahun lalu Persija lahir sebagai simbol solidaritas dan perlawanan terhadap diskriminasi penjajah," tutur Prapanca.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved