Breaking News:

PLN UID Jakarta Raya Raih Award Ketahanan Pangan Berkat Program Electrifying Agriculture

PLN UID Jakarta Raya mendapatkan Award Ketahanan Pangan dari Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdatul Ulama Provinsi DKI Jakarta.

istimewa
Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya, Ririn Rachmawardini mendapatkan Award Ketahanan Pangan dari Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdatul Ulama Provinsi DKI Jakarta di Balai Agung Provinsi DKI Jakarta, Minggu (28/10/2021) lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mendapatkan Award Ketahanan Pangan dari Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdatul Ulama Provinsi DKI Jakarta, Minggu (28/10/2021) lalu di Balai Agung Provinsi DKI Jakarta.

Penghargaan yang diterima oleh Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya, Ririn Rachmawardini, merupakan atas kontribusi PLN dalam aksi nyata ketahanan pangan di Provinsi DKI Jakarta melalui program PLN Peduli.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama DKI Jakarta, Dr. Samsul Ma'arif, M.A, mengatakan bahwa kolaborasi dari berbagai elemen merupakan salah satu kunci dalam upaya menghadapi krisis seperti menghadapi pandemi Covid-19, Seperti halnya dalam ketahanan pangan saat pandemi.

Berbagai elemen bersatu dalam penanganan pandemi sesuai fungsi dan kemampuannya. Untuk itu, kita akan mengajak dari berbagai lembaga pemerintahan, lembaga swasta atau lembaga yang terkait dengan pertanian dan lingkungan hidup, mari kita jadikan Jakarta ini Jakarta yang nyaman yang segar yang orang semua bisa menghirup udara dengan menyenangkan," ungkap Samsul Ma'arif.

Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya, Ririn Rachmawardini mendapatkan Award Ketahanan Pangan dari Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdatul Ulama Provinsi DKI Jakarta di Balai Agung Provinsi DKI Jakarta, Minggu (28/10/2021) lalu.
Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya, Ririn Rachmawardini mendapatkan Award Ketahanan Pangan dari Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdatul Ulama Provinsi DKI Jakarta di Balai Agung Provinsi DKI Jakarta, Minggu (28/10/2021) lalu. (istimewa)

Senada dengan Samsul Ma’arif, Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian NU DKI Jakarta Jamaludin, ST, MTSP, mengatakan kolaborasi strategis antara NU dan lembaga lain seperti PLN akan semakin menambah kekuatan dalam membantu program pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 khususnya ketahanan pangan melalui pertanian modern.

"Lewat inovasi PLN, teknologi sangat dibutuhkan untuk pengembangan sistem pertanian ataupun sektor lain di Jakarta melalui PLN Peduli," ungkap Jamaludin.

Lebih lanjut Jamaludin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah PLN dalam mendukung pertanian di DKI Jakarta.

Sementara, Ririn Rachmawardini menyebutkan, ada beberapa program PLN Peduli dalam mendukung pertanian dan lingkungan hidup di Jakarta, antara lain Kampung Ekowisata Samtama di Jakarta Pusat, Agro Eduwisata Ragunan Jakarta Selatan, Sekolah Sungai Ciliwung, Bank Sampah, ternak lele di Jakarta Pusat, Mie Sehat dari olahan hidroponik, dan lain-lain.

“Selain itu PLN juga mengembangkan program Electrifying Agriculture, dimana listrik mempunyai peranan penting dalam optimalisasi pertanian seperti mempercepat panen buah naga, rekaya lingkungan pada container farming, mempermudah penyiraman dengan pompa air, dan sebagainya,” jelas Ririn.

Ririn menyampaikan, bahwa PLN sebagai BUMN mempunyai tanggung jawab sosial dan lingkungan yang terkait dengan agrikultur yaitu memberikan dukungan pelatihan, infrastruktur, sampai pemasaran.

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada PLN, hal ini tentu mendorong PLN untuk terus berkontribusi dalam pertanian," kata Ririn.

Adapun pemberian penghargaan Ketahanan Pangan bersamaan dengan pelantikan pengurus Lembaga Pengembangan Pertanian NU DKI Jakarta masa khidmat 2021-2026.

Dalam acara tersebut juga diresmikan Award Ketahanan Pangan yang melibatkan kecamatan di DKI Jakarta. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved