Vaksinasi Covid19

Kebut Herd Immunity, Pangdam III Siliwangi Gelar Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Terpencil

Kebut Herd Immunity, Pangdam III Siliwangi Gelar Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Terpencil. Berikut Selengkapnya

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto lakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Welas Asih, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor pada Senin (29/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto lakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Welas Asih, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor pada Senin (29/11/2021).

"Hari ini saya mengecek secara langsung kegiatan vaksinasi yang ada di wilayah-wilayah, salah satunya di wilayah Kecamatan Citeureup," kata Agus pada Senin (29/11/2021).

Kunjungan tersebut diungkapkannya sebagai upaya mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor.

"Kita akan terus melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat yang ada di wilayah-wilayah terpencil. Kita tau bahwa Kabupaten Bogor sangat luas, sehingga ada metode-metode yang harus dilakukan," jelas Agus.

Selain melaksanakan sentralisasi, lanjutnya, kita juga melaksanakan door to door kepada masyarakat yang ada di wilayah-wilayah yang tidak bisa di jangkau oleh kendaraan roda empat.

"TNI dibantu oleh Satpol PP dan Kepolisian serta elemen masyarakat lainnya. Selain melaksanakan vaksinasi, kita juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan," terang Agus.

Dalam kunjungan ini Mayjen Agus didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin.

Baca juga: Ade Yasin Turuti Tuntutan Buruh Naikkan UMK 7,2 Persen, Apindo Kabupaten Bogor Sampaikan Keberatan

Baca juga: Hadiri Wisuda INAIS, Ade Yasin Ingatkan Wisudawan Siap Bersaing Hadapi Bonus Demografi

Burhanudin menyatakan bahwa jumlah penduduk Kabupaten Bogor sebelum pandemi Covid-19 berjumlah 6 juta jiwa penduduk, sehingga target vaksinasi yang harus dicapai Kabupaten Bogor adalah 4,2 juta penduduk.

Akan tetapi setelah dikoreksi ada perubahan target vaksinasi yang harus dicapai Kabupaten Bogor yakni sekitar 3,7 juta penduduk itu disebabkan berkurangnya jumlah penduduk Kabupaten Bogor.

"Sampai hari ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor sudah mencapai 72% dan vaksinasi masyarakat Lansianya sudah 50% lebih," tegas Sekda Burhanudin.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved