Breaking News:

Jadi Ketum, TM Yusufsyah Putra Siap Buat Ikatan Keluarga Minang Depok Bersatu dan Sejahtera

Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Depok memiliki Ketua Umum (Ketum) periode 2021-2026, dia adalah T.M Yusufsyah Putra

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Yusufsyah Putra (tengah diri batik cokelat) berfoto bersama anggota Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Depok saat Mubes IV IKM Kota Depok di kawasan Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (27/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - T.M Yusufsyah Putra terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Depok periode 2021-2026.

Dia  terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) IV IKM di kawasan Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (27/11/2021).

Pemilihan pria yang akrab disapa Putra ini terjadi melalui aklamasi atau menjadi satu-satunya calon dalam Mubes IKM tersebut yang digelar secara virtual.

Putra yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok ini menduduki kursi ketum dengan mengantongi 77 suara.

Baca juga: Upaya Pemkot Depok Wujudkan Zero Stunting dengan Program DSunting Menara

Baca juga: Pemkot Depok Tata Trotoar di Jalan Margonda, Telan Dana APBD Rp 2,5 Miliar

"Alhamdulillah mendapatkan amanah yang luar biasa, proses Mubes juga berjalan dengan lancar di tengah pandemi Covid-19 ini ya," papar Putra kepada TribunnewsDepok.com, Minggu (28/11/2021).

Politisi PKS Kota Depok ini pun mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan serta dukungan dari para anggota IKM, sehingga dirinya mampu menjajaki posisi sebagai Ketum IKM Kota Depok.

Lelaki kelahiran 11 Juni 1970 berharap dukungan yang diberikan kepadanya terus mengalir, sebagai bekalnya dalam mengemban tugas di organisasi yang mengakomodir para perantau dari tanah Minang di Kota Depok ini.

Setelah terpilih, Putra sedianya memiliki waktu satu bulan untuk membentuk jajaran kepengurusan di bawah kepemimpinannya ini.

Baca juga: Tatap Industri 4.0, UI Terapkan Evaluasi Kurikulum yang Adaptif

Baca juga: Kabar Baik, Para Mahasiswa UI diberi kebebasan Ambil 60 SKS di Luar Program Studi

"Untuk program lima tahun kedepan sementara ini melanjutkan dengan pengurus sebelumnya, nanti akan kita bicarakan dengan pengurus yang baru. Intinya adalah bagaimana nanti IKM Depok ini bisa bersatu, solid, peduli, dan sejahtera," ujarnya.

Sementara itu, Demisioner Ketua Umum IKM Kota Depok Imran Ilyas S Guchita berharap, dengan kepemimpinan yang baru ini diharapkan dapat lebih sukses dari kepengurusan sebelumnya.

Dirinya pun menilai Putra yang merupakan warga asli Kota Depok dan ditambah sebagai pimpinan di ranah legislatif, mampu memberikan yang terbaik bagi IKM Kota Depok.

"Harapan saya minimal dia harus sama dengan pencapaian saya, jangan sampai di bawah karena dengan ketua umum yang baru inikan orang depok dan termasuk pimpinan," akunya.

Baca juga: Pertahankan Peringkat Universitas, UI Lakukan Strategi Kolaborasi

Baca juga: Universitas Prasetiya Mulya dianggap Mampu Ciptakan Ekosistem yang Menumbuhkan Jiwa Wirausaha

Imran memaparkan, ketika dirinya menjabat sebagai Ketum IKM Kota Depok, telah melakukan beberapa hal, diantaranya merencanakan gedung pertemuan IKM Kota Depok, serta mendata ulang orang Minang yang tinggal di Depok.

Sedangkan Ketua Pelaksana Mubes ke IV IKM Kota Depok Fuazan Ali turut menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang membuat Mubes IV IKM Kota Depok berjalan dengan lancar dan sukses.

Terlebih perhelatan tersebut terjadi pada masa pandemi Covid-19 yang mekanismenya harus disesuaikan dengan kondisi saat ini.
 "Jalannya mubes ini secara aturan dan secara umum sama, karena harus mengikuti AD/ART yang ada. Tetapi karena pandemi, kita sepakati untuk berlakukan satu perubahan baik mekanisme mubes biasanya offline sekarang online, maupun mekanisme sidang yang disederhanakan," paparnya. (vin)

Sumber: Tribun depok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved