Wali Kota Apresiasi Tangerang Auto Show

Walikota Tangerang,nArief Wismansyah mengatakan, di era milenial semakin banyak ide kreativitas yang dilakukan di bidang otomotif.

Warta Kota/ Gilbert Sem Sandro
Wali Kota Tangerang kunjungi Tangeang Auto Show 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang mengapresiasi gelaran Tangerang Auto Show yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, dalam era milenial saat ini semakin banyak ide kreativitas yang dilakukan pada bidang otomotif.

"Bagus kegiatan acara seperti ini karena pastinya setiap komunitas butuh wadah untuk menunjukan hasil kreasinya, baik pada mobil maupun motor," ujar Arief Wismansyah saat mengunjungi acara Tangerang Auto Show di Mall Alam Sutra, Tangerang, Sabtu (27/11/2021).

Arief mengapresiasi acara Tangerang Auto Show, karena tidak hanya memamerkan 150 unit motor dan 113 unit mobil pilihan, namun juga mengadakan kegiatan lain seperti seminar, donor darah dan uji emisi kendaraan.

Menurutnya, hal itu dapat menarik komunitas  yang berasal dari luar Kota Tangerang, untuk turut andil dalam pameran tersebut.

Dengan demikian, selain menjadi wadah bagi para komunitas otomotif untuk memamerkan kreasinya.

Acara Tangerang Auto Show juga dapat memberikan dampak positif bagi geliat ekonomi di Kota Tangerang.

Pasalnya, acara Tangerang Moto Show diselenggarakan di dalam Mall Alam Sutra Tangerang, yang mana Pemkot Tangerang sendiri baru beberapa waktu mengizinkan mall beroperasi.

"Acara ini bisa jadi ajang silaturahmi dan juga untuk unjuk gigi dalam hal kreativitas modifikasi di bidang otomotif, khususnya di era milenial sekarang ini," kata Arief.

"Karena pasti setiap komunitas butuh wadah untuk menunjukan hasil kreasinya, baik di mobil maupun motor. Apalagi ini berlangsung di mall, jadi bisa membantu membangkitkan sektor perekonomian, tadi bahkan ada angkot yang ikutan pameran dari Bojonegara kan," jelasnya.

Kedepan, ia mengharapkan kegiatan serupa dapat kembali diselenggarakan dengan jumlah peserta lebih banyak.

Sehingga, dapat mengundang komunitas lain yang berada di wilayah Indonesia untuk datang dan membantu menggairahkan situasi ekonomi pasca puncak Pandemi Covid-19 lalu.

"Semoga nantinya bisa kembali digelar dengan peserta yang lebih banyak serta dari berbagai daerah di Indonesia," ucapnya.

"Supaya semakin banyak masyarakat Indonesia yang datang dan juga dapat berperan menumbuhkan gairah sosial ekonomi masyarakat Tangerang," tutup Arief Wismansyah.(m28)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved