Breaking News:

Penutup Sumur Resapan yang Dianggap Proyek Bodoh Oleh Netizen di Jalan Intan, Diganti

Penambahan titik drainase vertikal dilakukan di daerah-daerah yang rawan genangan dan banjir

Istimewa
Penutup drainase vertikal atau sumur resapan yang rusak diganti yang permanen 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta akan terus menambah titik drainase vertikal atau sumur resapan.

Penambahan titik drainase vertikal dilakukan di daerah-daerah yang rawan genangan dan banjir, baik itu di lingkungan yang dekat dengan permukiman warga maupun jalan raya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal, menuturkan, saat ini sejumlah lokasi drainase vertikal masih dalam proses pengerjaan, termasuk yang berada di Jalan Intan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Untuk drainase vertikal yang berada di tengah jalan raya dan bukan di pedestriian, kata dia tentunya menggunakan penutup yang tahan terhadap beban kendaraan.

"Saat ini pekerjaan drainase vertikal masih dalam masa konstruksi yang menjadi tanggung jawab vendorb atau rekanan pelaksana yang bersangkutan," ucap Yusmada, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/11/21).

"Penutup drainase vertikal di Jalan Intan yang rusak tersebut adalah penutup sementara. Saat ini oleh vendor yang bersangkutan sedang dilakukan perbaikan dan penggantian penutup jenis heavy duty (beban berat) untuk menjamin keamanan berlalu lintas," tambahnya.

Baca juga: Dua Pria Ditembak di Jaksel, Polisi Periksa Korban dan Cari Saksi

Baca juga: Dua Pria Rebah Ditembak di Jaksel, Polisi Buru Pelaku

Jenderal Listyo Sigit Paparkan Strategi Cegah Lonjakan Covid-19 Saat Nataru

Pemprov DKI Jakarta berupaya mengoptimalkan pembuatan drainase vertikal agar dapat menampung, menyimpan, menambah cadangan air tanah dan mengurangi limpasan air hujan ke saluran pembuangan dan badan air lainnya.

Sehingga, mencegah timbulnya genangan dan banjir sekaligus bermanfaat pada musim kemarau.(m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved