Breaking News:

Bisnis

Konsisten Menerapkan SNI untuk Mutu dan Standar Produk, Chandra Asri Sabet Penghargaan

Tahun ini, Chandra Asri berhasil meraih penghargaan Gold Award Appreciation untuk pabriknya di Ciwandan, Cilegon, Banten.

istimewa
SNI Award 2021 merupakan penghargaan yang diberikan Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang dimulai sejak 2005, dan telah dicanangkan menjadi The National Quality Award of Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Setiap negara memiliki standar tertentu terhadap jenis produk yang beredar.

Tujuannya tentu saja agar produk tersebut dapat dipertanggungjawabkan karena memiliki standar yang telah ditentukan dan melindungi konsumen.

Di Indonesia Standar Nasional Indonesia  (SNI) jadi barometer. 

Bagi masyarakat untuk memastikan suatu produk aman dan terpercaya, label SNI jadi patokan. 

Baca juga: Bangun Instalasi Panel Surya, Chandra Asri Hasilkan 1.500 Megawatt-jam (MWh) listrik

Perusahaan yang memproduksi produk juga berlomba-lomba mendapatkan label SNI agar  mendapat kepercayaan dari konsumen. 

Tahun ini, Chandra Asri berhasil meraih penghargaan Gold Award Appreciation untuk pabriknya di Ciwandan, Cilegon, Banten.

Sementara  Silver Award untuk pabriknya di Pulo Ampel, Kabupaten Swrang, Banten untuk kategori Organisasi Besat Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan dalam ajang SNI Award 2021

Penghargaan ini diberikan karena Chandra Asri secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam menerapkan SNI  untuk mutu dan standar produknya.

Baca juga: Tidak hanya Mengejar Profit, Bisnis Harus Punya Alasan Mendasar untuk Hadir di pasaran, Mengapa?

Penghargaan SNI Award ini diberikan langsung oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S Achmad, dan Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian (PSPK), Zakiyah, kepada Direktur Chandra Asri, Edi Rivai di Jakarta pada pekan lalu.

Edi Rivai mengatakan Chandra Asri memiliki komitmen untuk memberikan mutu dan kualitas produk terbaik bagi konsumen. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan SNI.  "Kami selalu berupaya menjaga kepercayaan konsumen dengan menjaga kualitas produk yang dihasilkan secara konsisten dan memiliki daya saing," kata Edi dalam keterangannya belum lama ini.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved