Breaking News:

Indonesia Badminton Festival

Catatan Jonatan Christie Usai Dikalahkan Viktor Axelsen di Semifinal Indonesia Open 2021

Jonatan, kalah dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 54 menit dalam laga yang digelar di Bali International Convention Centre

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Ramadhan L Q
Jonatan Christie gagal ke final Indonesia Open setelah kalah dari wakil Denmark Viktor Axelsen 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

WARTAKOTALIVE.COM, NUSA DUA - Jonatan Christie memiliki beberapa catatan setelah takluk dari tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, di babak semifinal Indonesia Open 2021.

Jojo, sapaan Jonatan, kalah dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 54 menit dalam laga yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/2021)

Menurut pemain yang jadi penentu kemenangan Indonesia di Piala Thomas itu, strategi yang dijalankannya dalam pertandingan kali ini sudah tepat.

"Beberapa kali sebenarnya strateginya sudah tepat, sudah benar. Karena memang pola main Viktor, memang harus dibuat lari dulu ya, kasih bola jauh, karena memang jangkauannya sangat panjang," ujar Jojo, usai laga.

"Ketika saya bermain banyak menyerang, itu jadi bumerang buat saya sendiri, karena dia cuma satu langkah, satu langkah, kiri kanan. Jadi saya sebisa mungkin harus bersiap defend dulu," lanjutnya.

Jojo menambahkan, pukulannya dapat dengan mudah diantisipasi Axelsen sehingga lawannya itu mampu mencuri angka.

Viktor Axelsen memberikan pujian buat Jonatan Christie yang dianngapnya sebagai lawan yang tangguh di semifinal Indonesia Open 2021
Viktor Axelsen memberikan pujian buat Jonatan Christie yang dianngapnya sebagai lawan yang tangguh di semifinal Indonesia Open 2021 (Humas PBSI)

"Ya itu catatannya, saya udah tahu, udah benar tanggapannya, tetapi di pukulan-pukulan udah mulai 10 ke atas, saya mulai pukulan saya agak ngambang, jadi yang buat beberapa kali dia enak dengan mudah nyerangnya," ujar Jojo.

"Padahal kalau saya fokus, dengan konsistensi saya, pukulannya, nggak perlu mematikan, tapi cukup yang penting di belakang, dia pun nggak gampang nyerang saya gitu, ya itu beberapa hal yang harus saya perbaiki," tambahnya.

Hasil tersebut membuat Jojo menelan kekalahan yang kelima dari Axelsen dalam tujuh pertemuan sepanjang turnamen.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved