Breaking News:

Vaksinasi Covid19

BINDA Sulawesi Barat Targetkan 20.200 Dosis Vaksinasi Covid Hingga Akhir Tahun 2021

“Kegiatan vaksinasi yang kami lakukan telah mencapai lebih dari 13 ribu dosis dari target sebanyak 20.200 dosis sampai Desember 2021,” ujar Sudadi.

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Vaksinasi Pelajar di Sulawesi Barat 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat umum secara pintu ke pintu (door to door), Sabtu (27/11/2021). Vaksinasi dilaksanakan di empat Kabupaten, yaitu Mamuju, Majene, Polman dan Pasangkayu.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Barat, Sudadi mengatakan, target vaksinasi di Kabupaten Mamuju telah mencapai 13 ribu dosis vaksinasi. Vaksinasi ini akan terus dikejar sampai akhir tahun 2021.

“Kegiatan vaksinasi yang kami lakukan telah mencapai lebih dari 13 ribu dosis dari target sebanyak 20.200 dosis sampai Desember 2021,” ujar Sudadi.

Baca juga: Dua Pekan Sebelum Dimutilasi, Ridho Pamit ke Ibunda Untuk Ngekos  

Sudadi, mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini untuk membantu Pemerintah dan mensukseskan program vaksinasi COVID-19. Vaksinasi ini, membuka layanan dibeberapa Puskesmas di 19 titik Kabupaten Sulawesi Barat.

"Tujuannya jelas, yakni untuk mempercepat terwujudnya herd immunity. Kami himbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Sulbar jangan takut vaksin, jangan termakan informasi hoax yang tidak benar tentang vaksinasi Covid-19 ini," tutupnya.

Dalam mendukung tercapainya target vaksinasi nasional, menurutnya dibutuhkan kerja sama berbagai pihak.

“Perlu adanya dukungan dari Dinas Kesehatan dan pemangku kepentingan atau stakeholder lainnya untuk mewujudkan target vaksinasi,” katanya.

“Diharapkan target herd immunity 70 persen dapat tercapai pada akhir tahun 2021,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wujudkan Herd Immunity, Binda Sulbar Targetkan 20 Ribu Warga Divaksin dalam 2 Bulan, 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved