Breaking News:

Berita Video

Program TMMD, Rute Gerilya Jenderal Besar Soedirman di Kediri Diperbaiki

Program berupa pembangunan jalan di Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini cukup spesial karena ada jejak sejarah perjuanga

Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali digelar di wilayah Kediri, yakni TMMD ke-112 tahun 2021.

TMMD bertema "Wujud Sinergi Membangun Negeri" juga diisi dengan pengaspalan jalan bersejarah.

Program berupa pembangunan jalan di Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini cukup spesial karena ada jejak sejarah perjuangan kemerdekaan. 

Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko S mengatakan, TMMD ini merupakan rute gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Seperti dikutip dari Youtube TNI AD, Rully menyebut sasaran utama TMMD adalah, pengaspalan jalan.

"Sebelumnya, tahun 2020 sudah dilakukan pengerasan makadam, lalu tahun ini dilanjutkan hingga perbatasan Kediri dengan Nganjuk.

Selain mengenang jejak sejarah perjuangan bangsa, pengaspalan jalan sangat membantu masyarakat.

Jalan yang sebelumnya jalur makadam dari Kalipang hingga ke Bajulan biasanya ditempuh satu setengah jam perjalanan, namun kini setelah diaspal, hanya membutuhkan waktu 15 menit.

Baca juga: Usut Tuntas Dalang Keciruhan, Polisi Ingatkan Ormas Pemuda Pancasila Tak Boleh di Atas Hukum

TMMD juga melakukan perbaikan posyandu, PAUD, musala dan pura .

Sementara Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariah Ulfa mengapresiasi aparat TNI AD yang berjibaku membangun jalan.

"Ini sangat mempercepat pembangunan kita, konektivitas antar daerah akan memperlancar pertanian, pembangunan, pariwisata dan UMKM, serta pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

TMMD ke-112 dilaksanakan selama 30 hari mulai 15 September hingga 14 Oktober 2021.

selain mengenang jejak sejarah perjuangan bangsa, pengaspalan jalan sangat membantu masyarakat. Jalan yang sebelumnya jalur makadam dari Kalipang hingga ke Bajulan biasanya ditempuh satu setengah jam perjalanan. Setelah diaspal, perjalanan itu hanya membutuhkan waktu 15 menit.

"Sasaran tambahan dalam TMMD ini berupa rehab posyandu, PAUD, musala dan pura . Sasaran lainnya, nonfisik, berupa penyuluhan dari beberapa SKPD Pemkab Kediri . Selain itu, kita lakukan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity warga di wilayah lereng Gunung Wilis," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved