Breaking News:

Berita Jakarta

Peran GP Jamu Indonesia dalam Perkembangan Obat Tradisional, Pandemi Konsumsi Herbal Meningkat

Pandemi membuat konsumsi herbal meningkat. Hal tersebut tak lepas dari peran GP Jamu Indonesia dalam perkembangan obat tradisional.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Peran GP Jamu Indonesia dalam Perkembangan Obat Tradisional, Pandemi Konsumsi Herbal Meningkat 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peran GP Jamu Indonesia dalam perkembangan obat tradisional, pandemi konsumsi herbal meningkat.

Pameran offline Indobeauty Expo dan K-Beauty Indonesia Expo mengenai Pameran Internasional Produk dan Perlengkapan Kosmetik, Kecantikan, Kesehatan, Herbal dan Jamu Modern serta Teknologi yang diselenggarakan pada 24-26 November 2021 di JIExpo Kemayoran Indonesia.

Baca juga: Resmikan Kampung Herbal Desa Bojong Nangka di Gunung Putri, Ade Yasin Panen Jahe Merah

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Krista Exhibition, pada kesempatan ini GP Jamu Indonesia diundang dalam mengisi talkshow membahas mengenai perkembangan obat tradisional.

GP Jamu merupakan Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional Indonesia. GP Jamu dibentuk didasari oleh negara kita tercinta Indonesia merupakan negara dengan kekayaan hayati yang berlimpah.

Khususnya tumbuhan berkhasiat obat atau yang lebih dikenal dengan Jamu.

Baca juga: Wika Salim Jaga Tubuh Ideal Supaya Tetap Langsing, Caranya Minum Teh Herbal hingga Rajin Olahraga

Oleh karena itu, GP Jamu menaungi gabungan para pengusaha jamu dan Obat Tradisional Indonesia.

Selama masa pandemik GP Jamu berperan aktif salah satunya berkontribusi dalam kegiatan webinar sharing dan edukasi seputar topik Jamu Modern.

Sumber daya alam di Indonesia menjadi mega biodiversity. Mulai tahun 2020 terjadi peningkatan penjualan luar biasa terhadap pola konsumsi masyarakat terhadap penggunaan jamu di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan pada masa pandemi menjadi momentum emas dimana masyarakat menggunakan obat tradisional sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Mewakili GP Jamu Indonesia dan juga CEO PT Natura Nuswantara Nirmala, Edward Basillianus menyampaikan materi tentang “Jamu Modern Fitofarmaka, Kini dan Masa Depan”.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved