Berita Depok

Panitia Mukota Kadin Depok Acuhkan Surat Pencabutan Rekomendasi dari Wali Kota Depok, Ini Kata Sekda

Panitia Mukota Kadin Depok Acuhkan Surat Pencabutan Rekomendasi dari Wali Kota Depok, Ini Kata Sekda. Berikut selengkapnya

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri usai menutup acara MTQ XXII Tingkat Kota Depok di Lapangan Cakra, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok pada Jumat (26/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, LIMO - Walau Wali Kota Depok Mohammad Idris menerbitkan pencabutan rekomendasi sementara, Musyawarah Kota (Mukota) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok tetap digelar pada Kamis (25/11/2021).

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengatakan pihaknya tidak menghentikan acara.

Alasannya Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok diungkapkannya tidak adanya pelanggaran terhadap protokol kesehatan (Prokes) sepanjang gelaran kegiatan tersebut.

"Kembali kepada penyelenggara, antisipasi kekhawatiran kan karena adanya kerumunan tetapi kalau kita lihat perjalannya tidak terlalu kerumunan," kata Supian Suri kepada wartawan usai menutup acara MTQ XXII Tingkat Kota Depok di Lapangan Cakra, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok pada Jumat (26/11/2021).

Sehingga dengan demikian, lanjut Supian, pihaknya tidak melakukan tindakan penghentian terhadap keberlangsungan acara yang di gelar di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Kota Depok itu.

Dikeluarkannya surat pencabutan sementara Mukota Kadin V Kota Depok dari Satgas, dikatakan Supian sebagai bentuk antisipasi adanya kerumunan yang bisa memicu penyebaran Covid-19.

Baca juga: Walau Terbit Surat Pencabutan Rekomendasi dari Mohammad Idris, Mukota Kadin Depok Tetap Digelar

Baca juga: Pemkot Depok Tak Kunjung Umumkan Kenaikan UMK Kota Depok 2022, Idris: yang Jelas Naik

"Tapi panitia tetap berkeyakinan dengan tetap menjalani Prokes, tidak ada kondisi di lapangan yang melanggar prokes, makanya kita tidak tindak langsung di lapangan," tegas Supian.

Sikap panitia yang tidak menggubris surat pencabutan rekomendasi tersebut, dikatakan Supian tidak membuat pihaknya lantas memberikan sanksi kepada panitia penyelenggara.

"Enggak ada sanksi ya karena tidak ada pelanggaran prokes," jelas Supian.

Surat Rekomendasi Wali Kota Dicabut, Mukota Kadin Depok Tetap Digelar

Diberitakan sebelumnya, walau Wali Kota Depok Mohammad Idris menerbitkan pencabutan rekomendasi sementara, Musyawarah Kota (Mukota) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok tetap digelar pada Kamis (25/11/2021).

Adapun surat itu dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Surat ini dikeluarkan dengan maksud menghindari penyebaran virus Covid-19.

Surat itu juga diteken oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris per tanggal 24 November.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved