Breaking News:

Esports

KONI dan PBESI Siapkan Esports Menjadi Ladang Prestasi Para Atlet Indonesia

Sejak perdana dimulai pada 2019, melalui ajang ini terus bermunculan atlet potensial yang kemudian memiliki jenjang karir yang jelas di industri espor

istimewa
Sekjen KONI TB Ade Lukman di acara bincang media dengan tema Membangun Jenjang Karir Esports dan Prestasi Bangsa, Rabu (24/11/2021). Bincang Media ini merupakan bagian rangkaian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah terus mendukung dan mengembangkan ekosistem esports sebagai salah satu cabang olahraga prestasi melalui Piala Presiden Esports 2021.

Sejak perdana dimulai pada 2019, melalui ajang ini terus bermunculan atlet potensial yang kemudian memiliki jenjang karir yang jelas di industri esports.

Talenta ini terus digali dan dibina agar terus berprestasi membawa keharuman nama bangsa di kemudian hari.

Video game eSports balap mobil Forza Horizon menjadi yang terpopuler di portal khusus video game Steam.
Video game eSports balap mobil Forza Horizon menjadi yang terpopuler di portal khusus video game Steam. (Istimewa)

Hal serupa dilakukan agar tim-tim esports profesional Indonesia dapat terus memiliki sistem kompetisi yang jelas supaya bisa terus hidup dan berkembang.

Hal ini mengemuka di acara bincang media dengan tema Membangun Jenjang Karir Esports dan Prestasi Bangsa, Rabu (24/11/2021).

Bincang Media ini merupakan bagian rangkaian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021.

Baca juga: UniPin SEACA 2021 Jadi Panggung Pertempuran Tim Esports Se-Asia Tenggara dan Berhadiah Rp 655 Juta,

Baca juga: Piala Presiden Esports 2021 Jadi Momentum Kebangkitan dan Pertumbuhan Game Lokal Buatan Dalam Negeri

Sekjen KONI Pusat TB Ade Lukman mengatakan, KONI dan PB Esport Indonesia (PBESI) di bawah koordinasi Kemenpra menyiapkan pembinaan dan pengembangan ekosistem dan atlet esports.

"Kami melihat esports ke depan akan segera masuk olimpiade. Jadi esports harus disiapkan baik, sehingga ketika dipertandingkan sudah siap," kata Ade Lukman.

"Atlet-atlet kita sudah banyak menjuarai tingkat Asia, bahkan juga dunia. Ini menjadi potensi bagi Indonesia," lanjutnya.

Sekjen KONI TB Ade Lukman di acara bincang media dengan tema Membangun Jenjang Karir Esports dan Prestasi Bangsa, Rabu (24/11/2021). Bincang Media ini merupakan bagian rangkaian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021.
Sekjen KONI TB Ade Lukman di acara bincang media dengan tema Membangun Jenjang Karir Esports dan Prestasi Bangsa, Rabu (24/11/2021). Bincang Media ini merupakan bagian rangkaian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021. (istimewa)

Menurutnya, potensi atlet esports Indonesia sudah sangat baik. "Tinggal dibina dengan pelatihan dan sistem kompetisi rutin dan berjenjang," ucap Ade Lukman.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved