Gowes Wisata Bareng

Komunitas Sepeda Rennen en Fietsen (RF), Ultah Pertama Gelar Gowes ke Gunung Bromo

komunitas gowes Rennen en Fietsen (RF) baru saja menggelar kegiatan melancong ke Gunung Bromo, Malang, Jawa Timur.

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Umar Widodo
Dok.Rennen en Fietsen
Komunitas gowes Rennen en Fietsen (RF) baru saja menggelar kegiatan melancong ke Gunung Bromo, Malang, Jawa Timur. Kegiatan itu, berlangsung selama empat hari (11 - 14 November 2021) itu 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ign Agung Nugroho

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Momentum hari ulang tahun yang pertama, komunitas gowes Rennen en Fietsen (RF) baru saja menggelar kegiatan melancong ke Gunung Bromo, Malang, Jawa Timur.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari (11 - 14 November 2021) itu, diikuti 32 peserta dan berangkat dari Jakarta ke Malang dengan menggunakan bus.

"Selama perjalanan kami tetap mematuhi prokes pemerintah. Kami juga tim dokter dari anggota juga. Semua peserta sudah di vaksin lengkap dan waktu berangkat dan pulang kami melakukan swab," kata Ketua RF, Sahat Sibarani alias Babang kepada Wartakotalive.vom.

Menurut Babang, untuk merealisasikan kegiatan ini, mereka butuh waktu empat bulan persiapannya.

Tujuan dipilihnya kawasan Gunung Bromo sebagai lokasi acara ini, sembari gowes bareng mereka ingin menikmati indahnya alam Indonesia, sekaligus ingin mengenal budaya masyarakat di kawasan gunung Bromo mayoritas beragama Hindu. 

Saat hendak menuju ke lokasi gunung Bromo, rombongan RF dengan peralatan gowes-nya menumpang mobil Jeep.

"Kami sangat menikmati udara dan indahnya Penanjakan 2 (Seruni Point), Pasir Berbisik, dan bukit Teletubbies. Kami gowes dari atas hingga ke finish kurang lebih 20 kilometer," katanya.

Komunitas Rennen en Fietsen saat perjalanan menuju Gunung Bromo
Komunitas Rennen en Fietsen saat perjalanan menuju Gunung Bromo (Dok.Rennen en Fietsen)

"Jadi sambil gowes kami dapat sehat dan biar nggak stres, juga dapat ilmu juga seputar budaya masyarakat di sana," kata Babang lagi.

Kegiatan gowes bareng awak RF ke luar kota bukan kali pertama. Sebelumnya, pernah  ke kawasan Bendungan Jatiluhur (Purwakarta), kawasan Puncak (Bogor), Pangalengan (Bandung), dan kawasan wisata di Yogyakarta.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved