Breaking News:

Berita Nasional

Dibanggakan Jokowi, Bandara Kualanamu Bakal Dikelola India, Roy Suryo Nyinyir: Meroket Hutangnya

Dibanggakan Jokowi, Bandara Kualanamu Bakal Dikelola India, Roy Suryo Nyinyir: Kita Dapat Apa? Malu, Mangkrak, Meroket Hutangnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Kolase Wartakotalive.com/Istimewa
Pakar Telematika Roy Suryo memberikan penjelasan soal istilah 404: Not Found di mural Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi di Batuceper, Tangerang yang saat ini tengah media sosial (medsos), Sabtu (14/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hadirnya perusahaan asal India, GMR Airports Consortium dalam pengelolaan Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang, Sumatera Utara disoroti Roy Suryo.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pun nyinyir.

Bukan tanpa sebab, bandara modern yang sebelumnya dibanggakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo itu justru akan dikelola pihak asing hingga 25 tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan Roy Suryo lewat status twitternya @KRMTRoySuryo2 pada Jumat (26/11/2021).

Dirinya menyebut bandara yang bisa bersaing dengan Bandara Ibternasional Changi, Singapura itu justru dilepas kepada pihak asing.

"Th 2014, Indonesia Bangga dgn Bandara termodern di Medan yg diproyeksikan bersaing dgn Changi, Singapura. Tetapi kini dgn entengnya 'dijual' 25th ke India," tulis Roy Suryo.

"Belum besok2 Bandara2 lainnya (Kertajati & Purbalingga)? Anak2 cucu kita dpt apa? Malu, Mangkrak, Meroket (Hutangnya) AMBYAR," ujarnya.

Pernyataan Roy Suryo pun memicu beragam pendapat masyarakat.

Sebagian besar mengaku sedih dengan keputusan tersebut, namun tidak sedikit yang mendukung lantaran kepemilikan saham masih dimiliki BUMN.

Bukan Dijual

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved