Breaking News:

Formula E

Bambang Soesatyo Ketum IMI Sebut Penentuan Sirkuit Formula E Ada di IMI, Jakpro dan Alberto Longo

IMI, Alberto dan Jakpro yang nantinya akan bertanggung jawab mengambil keputusan dalam menentukan lokasi sirkuit Jakarta E-Prix 2020

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Haerul Umam
Bambang Soesatyo Ketum IMI Pusat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengatakan penentuan sirkuit Formula E yang akan berlangsung di Jakarta akan ditentukan oleh IMI, PT Jakarta Propertindo dan Alberto Longo selaku Chief Championship Formula E Operations (FEO).

Hal itu juga sekaligus meluruskan kabar yang beredar bahwa penentuan sirkuit Formula E akan diputuskan oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Bamsoet sapaan akrabnya, Alberto Longo ingin bertemu Presiden Joko Widodo guna meminta saran lokasi yang tepat dalam menyelenggarakan Formula E.

“IMI, Alberto dan Jakpro yang nantinya akan bertanggung jawab mengambil keputusan dalam menentukan lokasi sirkuit Jakarta E-Prix 2020,” kata Bamsoet dalam keterangan resminya, Jumat (26/11/2021).

Lebih lanjut, Bamsoet menjelaskan untuk menentukan sirkuit Formula E tidaklah sembarangan.

Salah satu yang akan jadi syarat yakni pembangunan sirkuit tidak boleh mengganggu struktur yang sudah ada, mengubah atau memindahkan bangunan atau sampai merusak lingkungan.

Baca juga: Bambang Soesatyo: Tak Ada yang Salah, Penetapan Lokasi Formula E oleh Presiden Bentuk Penghormatan

Baca juga: Selidiki Formula E, KPK Sedang Kumpulkan Informasi untuk Mencari Tahu Ada Unsur Pidana atau Tidak

Setidaknya sudah ada empat opsi sirkuit Formula E akan dibangun yakni Jalan Jendral  Sudirman, Kawasan Pantai Indah Kapuk, JIEXPO Kemayoran dan Kawasan Jakarta International Stadium.

Dari keempat opsi tersebut Bamsoet menyebut kawasan Ancol lah bisa jadi opsi yang paling tepat.

“Membutuhkan keahlian khusus yang kompleks. IMI sangat berperan di sana, memastikan lokasi sirkuit yang dipilih akan dikembangkan lebih lanjut agar sesuai dengan standar FEO dan juga standar FIA,” ujarnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved