Berita Kabupaten Bogor

Ade Yasin Hadiahkan Uang Rp50 Juta Kepada Para Atlet Berprestasi yang Berlaga di Peparnas Papua 2021

Raih Medali di Peparnas Papua 2021, Atlet Asal Kabupaten Bogor Diguyur Bonus Rp 15 Juta Sampai Rp 50 Juta. Berikut Selengkapnya

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Bupati Bogor Ade Yasin saat menerima langsung Atlet National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) peraih medali di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua 2021, Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat (26/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan hadiah sebesar Rp 15 juta hingga Rp 50 juta bagi atlet yang meraih medali dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua 2021.

Rinciannya, atlet penerima medali emas diberikan bonus sebesar Rp 50 juta, medali perak Rp 25 juta dan peraih medali perunggu Rp 15 juta.

Hal itu diungkapkan Bupati Bogor Ade Yasin saat menerima langsung Atlet National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) peraih medali di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua 2021, Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat (26/11/2021).

Namun bonus bagi para atlet berprestasi peraih medali dalam perhelatan akbar Peparnas Papua 2021 akan diberikan pada tahun 2022 mendatang. 

“Mohon maaf ketika pulang tidak disambut dengan bonus, karena bonusnya harus dianggarkan dulu," ujar Ade.

Walaupun agak telat bonusnya, lanjutnya, tetapi ini bentuk penghargaan dari Kabupaten Bogor kepada para atlet yang sudah berprestasi.

"Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan keluarga, pribadi, atau anak,” ungkap Ade.

Baca juga: Peringati HUT Korpri, Ade Yasin Ajak Masyarakat Berolahraga-Tingkatkan Imunitas di Tengah Pandemi

Baca juga: Apresiasi Jasa Para Guru, Ade Yasin Bakal Perjuangkan 10.082 Guru Honorer Agar Diangkat Jadi P3K

Dia menjelaskan bahwa penghargaan akan diberikan kepada atlet-atlet yang berprestasi baik yang tergabung dari dalam Cabor KONI maupun yang tergabung dalam Cabor NPCI.

“Dapat Rp 50 juta untuk peraih medali emas. Kalau dapat 2 mendali emasnya total bonus Rp100 juta," jelasnya.

Ade Yasin berharap prestasi olahraga para atlet bisa dipertahankan dengan baik.

"Gunakan saja sarana olahraga untuk yang ada di Kabupaten Bogor untuk latihan dan memaksimalkan potensi. Di Pakansari ada lintasan lari, panahan, panjat tebing, dan anggar bisa digunakan untuk latihan," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved