Breaking News:

Berita Jakarta

Tingkatkan Kamtibmas, Tokoh Pemuda Jakarta Barat Minta Kapolda Metro Jaya Tambah Personil di Polsek

Tingkatkan Kamtibmas, Tokoh Pemuda Jakarta Barat Minta Kapolda Metro Jaya Tambah Personil di setiap Polsek. Berikut Alasannya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Tokoh Pemuda Jakarta Barat, Umar Abdul Aziz bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo di Mapolres Metro Jakarta Barat, Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (25/11/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Beberapa titik di wilayah Jakarta Barat kerap terjadi gangguan kamtibmas.

Kondisi tersebut membuat tokoh pemuda di Jakarta Barat, Umar Abdul Aziz angkat bicara.

Umar menilai Polda Metro Jaya perlu menambah personel di beberapa Polsek untuk mencegah terjadinya gangguan tersebut.

Umar mengatakan, berkaca dari peristiwa bentrokan ormas di Ciledug, Tangerang, di mana satu polsek menaungi tiga kecamatan sekaligus.

Menurutnya hal itu sangat timpang dengan jumlah personel yang sangat terbatas. Seharusnya polsek hanya mencakup beberapa wilayah supaya lebih optimal.

"Harapan saya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dapat mengevaluasi satuannya yang berada di wilayah polsek," ungkap Umar di Mapolres Metro Jakarta Barat, Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (25/11/2021).

"Bilamana nanti ada suatu tindakan yang perlu di laksanakan oleh pihak kepolisian, dalam hal ini polsek sebagai jantung utama untuk datang ke TKP tidak kecolongan lagi karena kuranganya jumlah personil di setiap polsek," jelasnya.

Baca juga: Lakukan Pengancaman, Anggota Unit Krimsus Polres Jakarta Barat Tangkap Wanita Pekerja Pinjol Ilegal

Tidak hanya itu, Umar juga melihat beberapa polsek di wilayah Jakarta yang masih kekurangan personil sehingga ini dapat menjadi hambatan tersendiri.

Misalnya di Polsek Kembangan, jumlah personil di polsek tersebut masih kurang dari 100 personil.

"(Kekurangan personil) Karena berbagai hal. Ada yang meninggal, pensiun, sakit dan rata-rata mereka semua sudah kategori polisi senior sehingga ini bisa menjadi hambatan tersendiri bagi penyelesaian terhadap kasus-kasus yang sifatnya segera," terangnya.

Baca juga: Cegah Bunuh Diri Pasien Covid Isolasi Mandiri, Polres Jakarta Barat Pasang Stiker Peduli

Untuk itu, Umar berharap kedepan akan ada penambahan jumlah personil di setiap polsek yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Dengan begitu, setiap gangguan masyarakat seperti yang terjadi di Ciledug, polisi dapat merespon dengan cepat dan sigap.

"Saya lihat di Polda Metro sendiri banyak sekali penerimaan anggota Polri, bahkan bisa mencapai 5.000 personil baru. Seharusnya beberapa personil baru dan muda-muda yang sudah dilantik tersebut dapat ditugaskan di polsek yang memang kekurangan personil," papar Umar.

"Sehingga suatu proses dapat menjadi lebih baik bilamana penambahan personil ini dilakukan di setiap polsek," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved