Berita Kabupaten Bogor

Resmikan Program Makmur, Ade Yasin Yakini Produktivitas Pertanian di Kabupaten Bogor Meningkat

Resmikan Program Makmur, Ade Yasin Yakini Produktivitas Pertanian di Kabupaten Bogor Meningkat. Berikut Selengkapnya

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Bupati Bogor Ade Yasin (kiri) saat meresmikan Gerakan Tanam Padi untuk mendukung Program Makmur di Desa Cibadak Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor pada Kamis (24/11). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGSARI - Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan  Gerakan Tanam Padi untuk mendukung Program Makmur di Desa Cibadak Kecamatan Tanjungsari, Kamis (24/11/2021).

Penanaman padi seluas 7.000 hektar ini tersebar di tiga kecamatan yaitu Cariu, Jonggol dan Tanjungsari.

Kegiatan ini diresmikan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin bersama Deputi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah Kementerian Koodinator Bidang Perekonomian Erdiriyo.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan gerakan tanam padi ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan memakmurkan petani Indonesia.

"Gerakan tanam padi ini dilakukan pada November-Desember karena ini merupakan waktu yang tepat untuk menanam padi," kata Ade, Kamis (25/11/2021).

Dia menambahkan kegiatan ini adalah salah satu program percontohan makmur yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tanjungsari.

“Program Makmur ini ternyata mampu menaikkan 40% produktivitas dari hasil petani yang saya kira baik untuk di implementasikan disini dan mudah-mudahahan ini juga dapat memperbaiki dan menambahkan penghasilan petani,” ungkapnya.

Baca juga: Ade Yasin Puas Lihat Jalan Desa Kabupaten Bogor Sudah Bagus Lewat Program Samisade, Ini Rinciannya

Baca juga: Resmikan Kampung Herbal Desa Bojong Nangka di Gunung Putri, Ade Yasin Panen Jahe Merah

Menurut politisi PPP ini, kenaikan 40% merupakan kenaikan dari hasil panen pendampingan yang dilaksankan oleh petani gabungan baik dari BUMN, Kemenko bidang Perekonomian, juga pihak swasta yang dinamakan Program Makmur di tiga Kecamatan Tanjungsari, Jonggol dan Cariu.

“Mudah-mudahan Insyaallah meningkat, tapi jangan lupa setelah ada jangan beli dimana-mana, pokoknya beli di petani Kabupaten Bogor,” tegas Ade.

Deputi Keuangan Syariah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erdiriyo berharap Kabupaten Bogor menjadi percontohan karena Bupati Bogor memiliki program Bogor Gercep yang melibatkan anak-anak milenial yang langkah dan aksinya sangat cepat.

"Di daerah lain belum ada yang mengimplementasikan, di Kabupaten Bogor sangat cepat aksinya," paparnya.

"Kami ucapkan selamat atas peluncuran Program Makmur, mari kita majukan usaha rakyat," pungkasnya. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved