Breaking News:

Berita Jakarta

Bocah Laki-laki di Cilincing yang Lahir Tanpa Penis dan Punya 11 Jari Tangan Jadi Bahan Ejekan

Dewi menceritakan bila anaknya tersebut juga mengalami kendala dimana ia harus merasakan kesakitan ketika harus buang air besar. 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota
Dewi dengan anak keduanya, AG yang lahir tanpa penis dengan 11 jari tangan di kawasan Sungai Landak, Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis (25/11/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING--Nasib AG (2), anak kedua pasangan suami istri Haryanto (25) dan Dewi Yulianti (23) yang lahir dengan 11 jari tangan dan tanpa penis membuat bocah tersebut menjadi bahan ejekan. 

Dewi menceritakan AG yang lahir pada 11 Oktober 2019 silam dengan kondisi tanpa penis membuat putranya itu mendapat penolakan dari lingkungan tempat tinggalnya.

"Kadang ada yang suka ngelihat anak saya, kadang ada yang benci. Makanya pas dia lahir tuh, banyak lah yang ngejauhin," ujar Dewi, Kamis (25/11/2021) sore. 

Baca juga: Dewi hanya Bisa Menangis kala Saksikan Bayinya Lahir dengan 11 Jari Tangan, Tanpa Alat Kelamin

Warga yang tinggal di sebuah kontrakan di Jalan Sungai Landak, Gang Rupbasan, Cilincing, Jakarta Utara itu menceritakan AG beberapa kali menjadi bahan ejekan anak-anak tetangga. 

"Anak-anak suka ngeledekin, saya juga sedih kalau diledekin tuh. Namanya anak segini kan nggak ngerti ya, kok AG nggak ada kelaminnya? Terus tangan kanannya juga enam jari," katanya sembari menangis.

Belum lagi, AG juga mulai sering bertanya-tanya kepadanya perihal kondisi fisiknya. Dewi pun hanya menjawab sebisanya untuk menguatkan sang buah hati dengan keadaan yang dialami. 

Dewi pun kini lebi memilih diam bila ada orang-orang yang menanyakan kondisi fisik AG. Dewi tidak ingin buah hatinya tersebut larut dalam kesedihan dengan kondisi fisiknya. 

"Makanya kadang kalau ada yang nanya saya suka nggak jawab, ya sedih ngelihat dianya," ucapnya.

Baca juga: Pemerintah Larang Penjualan Minyak Goreng Curah, Pedagang Terbebani jika Beralih ke Minyak Kemasan

Sebelumnya Dewi menceritakan anaknya lahir di sebuah rumah bersalin di Cilincing, Jakarta Utara. Hanya saja Dewi kaget melihat kondisi tubuh anak keduanya tersebut.

"Saya juga kaget, tahu-tahu anak saya lahir nggak ada kelaminnya," katanya. 

Akibat kondisi kelainan, Dewi menceritakan bila anaknya tersebut juga mengalami kendala dimana ia harus merasakan kesakitan ketika harus buang air besar. 

"Paling kalau pas buang air besar, dia merasa kesakitan. Kadang BAB-nya keras, kadang dia suka meringis," kata wanita yang suaminya kerja sebagai nelayan tersebut. 

Baca juga: KRONOLOGI Demo Ricuh Ormas PP di Gedung DPR, Massa Mengamuk saat Dicegah Masuk Pagar

Sementara untuk buang air kecil, AG masih bisa melakukannya secara normal dan lancar. Hanya saja untuk melakukan buang air kecil, ia harus terlebih dahulu berjongkok.

"Kalau buang air kecil nggak ada kesulitan, karena dia buang air kecil sama kayak kita perempuan. Karena ada dua lubang, jadi satu lubang itu buat pipis," ungkap Dewi. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved