Berita Kabupaten Bogor

Apresiasi Jasa Para Guru, Ade Yasin Bakal Perjuangkan 10.082 Guru Honorer Agar Diangkat Jadi P3K

Apresiasi Jasa Para Guru, Ade Yasin Bakal Perjuangkan 10.082 Guru Honorer Agar Diangkat Jadi P3K. BErikut Selengkapnya

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Bupati Bogor Ade Yasin menghadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional di Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis (25/11/2021) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru di Kabupaten Bogor.

Para guru telah berkontribusi dalam upaya memberikan layanan pendidikan yang merata dan berkualitas di Kabupaten Bogor dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal tersebut disampaikannya Ade pada momentum Hari Guru Nasional tahun 2021, Kamis (25/11/2021).

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional ini dilaksanakan di Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis (25/11/2021) sore.

“Pemerintah Kabupaten Bogor menyadari, tantangan berat yang dihadapi dunia pendidikan saat ini, yakni tantangan meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa ditentukan oleh guru, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini,” kata Ade Yasin.

Sebagai bentuk penghargaan Pemkab Bogor terhadap guru, Ade memperjuangkan proses penetapan guru honorer untuk diangkat sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Terdapat 10.082 guru honorer, yang telah lulus P3K 2019 sebanyak 1.112 dan lulus P3K tahun 2021 sebanyak 1.319 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 96 milyar.

Baca juga: Resmikan Program Makmur, Ade Yasin Yakini Produktivitas Pertanian di Kabupaten Bogor Meningkat

Baca juga: Ade Yasin Puas Lihat Jalan Desa Kabupaten Bogor Sudah Bagus Lewat Program Samisade, Ini Rinciannya

“Ini adalah wujud komitmen keberpihakan dan kepedulian Pemkab Bogor terhadap tenaga pendidik khususnya guru honorer yang sudah lama mengabdi mencurahkan tenaga dan pikirannya demi pembangunan pendidikan Kabupaten Bogor,” ujar Ade.

Selain itu, Pemkab Bogor juga memberikan insentif bagi 8.447 orang tenaga pendidik guru dan 1.635 orang tenaga kependidikan honorer, pada jenjang PAUD, SD, dan SMP, dan program lainnya dalam Karsa Bogor Cerdas.

“Termasuk guru madrasah, karena urusan pendidikan tidak hanya urusan umum, di dunia pendidikan juga ada guru agama, sehingga kita berusaha bagaimana kita bisa memberikan pelayanan sebaik-baiknya untuk para pendidik,” ungkap Ade.

Halaman
12
Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved