Breaking News:

Pembangunan Polder

Akibat Pembangunan Polder, Sudin Pehubungan Jakarta Utara Rekayasa Jalan Boulevard Artha Gading

Sudin Perhubungan Jakarta Utara terpaksa merekayasa lalu lintas di Jalan Boulevard Artha Gading, karena pembangunan polder.

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Arus lalu lintas di Jalan Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara direkayasa mulai, Kamis (25/11/2021) seiring dimulainya proses pembangunan Polder Artha Gading. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Arus lalu lintas di Jalan Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara direkayasa mulai hari ini, Kamis (25/11/2021), seiring dimulainya proses pembangunan Polder Artha Gading.

Pantauan di lokasi, rekayasa lalu lintas dilakukan di ujung Jalan Boulevard Artha Gading tepatnya samping Mal Artha Gading dengan memasang sejumlah moveable concrete barrier (MCB).

Baca juga: Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Datangi Lokasi Demo, Bagikan Makanan Ringan Hingga Naiki Kuda

Sejumlah petugas gabungan pun berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk mengarahkan mobil maupun motor yang melintas di Jalan Boulevard Artha Gading menuju ke Jalan Yos Sudarso. 

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengatakan rekayasa lalu lintas terkait pembangunan Polder Artha Gading oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta.

“Karena itu lah mengakibatkan terganggunya lalu lintas. Sehingga hari ini kita lakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup beberapa ruas jalan,” ucap Harlem, di lokasi, Rabu (25/11/2021). 

Rekayasa lalu lintas rencananya akan dilakukan selama satu tahun mulai sekarang hingga bulan Desember 2022 mendatang atau sesuai progres pembangunan Polder Artha Gading. 

Baca juga: Faisal Mengakui Merestui Bibi Nikahi Vanessa Angel karena Alasan Kemanusiaan

Nantinya pengendara dari Jalan Boulevard Artha Gading menuju Jalan Yos Sudarso diarahkan ke kiri menuju Jalan Artha Gading Selatan lalu belok kanan melintasi Jembatan Merah Artha Gading. 

Sementara pengendara dari Jalan Artha Gading Selatan menuju Jalan Boulevard Artha Gading diarahkan menuju Jalan MOI Gate A lewat Jalan Boulevard Barat ke Jalan Raya Gading Kirana.

Selain itu kendaraan dari Jalan Boulevard Artha Gading menuju Tol Wiyoto Wiyono, tidak bisa masuk lewat Gerbang Tol Podomoro. Sehingga kendaraan dialihkan ke gerbang tol selanjutnya. 

“Warga yang biasanya lewat Jalan Boulevard Artha Gading menuju Gerbang Tol Podomoro sudah tidak bisa. Akses masuk tol hanya di Gerbang Tol Cempaka Mas,” ungkap Harlem. 

Baca juga: Antisipasi Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19, Pemerintah Siapkan 1.200 Rumah Sakit Rujukan

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved