Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Waspada! Setiap Liburan Covid-19 Naik, Ungkap Wagub Ariza

Ariza mengatakan pemerintah daerah bersama Ditlantas Polda Metro Jaya sedang merumuskan kebijakan ganjil genap pelat kendaraan bermotor

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Alex Suban
Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat mewaspadai penyebaran Covid-19 saat libur Natal, 25 Desember dan Tahun Baru 2022 mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat mewaspadai penyebaran Covid-19 saat libur Natal, 25 Desember dan Tahun Baru 2022 mendatang.

Hal ini berkaca dari pengalaman kenaikan kasus Covid-19 yang terjadi dua tahun terakhir, terutama ketika ada libur panjang.

“Setiap ada libur, selalu saja diikuti oleh peningkatan penyebaran dan penularan Covid-19,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Rabu (24/11/2021).

Simak Video Berikut :

Ariza mengungkapkan, pihaknya menghargai rencana pemerintah pusat yang ingin meningkatkan PPKM dari level satu menjadi tiga. Langkah itu diyakini dapat mengurangi mobilitas masyarakat, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan maksimal.

“Sekalipun DKI Jakarta sudah mendapatkan PPKM level satu dengan pelonggaran-pelonggaran di banyak unit kegiatan, pemerintah pusat mengambil kebijakan untuk menerapkan PPKM level empat di seluruh Indonesia, termasuk DKI Jakarta yang sudah level satu,” katanya.

“Kami hormati dan hargai dan akan mendukung kebijakan PPKM level tiga nanti di akhir tahun, mudah-mudahan unit kegiatan bisa menyesuaikan aturan sehingga tidak ada gelombang tiga pandemi di akhir tahun,” lanjutnya.

Baca juga: Cegah Gelombang 3 Covid-19, Pengusaha Dukung Pemkot Depok Terapkan PPKM Level 3 Selama Libur Nataru

Baca juga: Hadapi Libur Nataru, DKI dan Ditlantas Polda Metro Jaya Sedang Merumuskan Kebijakan Ganjil Genap

Dalam kesempatan itu, Ariza mengatakan pemerintah daerah bersama Ditlantas Polda Metro Jaya sedang merumuskan kebijakan ganjil genap pelat kendaraan bermotor.

Nantinya, konsep kebijakan itu akan disampaikan kepada publik ketika sudah matang dibahas.

“Nanti dari beberapa ruas apakah diperluas atau bagaimana, nanti akan dilihat. Semua akan diputuskan yang terbaik terkait pengaturan ganjil genap, kapasitas, jam operasional dan semua akan disesuaikan,” ungkapnya. (faf) 

Ariza Ungkap Kemungkinan Pemprov DKI Terapkan SIKM saat Libur Nataru agar PPKM Level 3 Efektif

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved