Rayakan HUT ke-17, Putra Chandra Sentosa Berbagi Ratusan Paket Sembako untuk Warga Kampung Apung

PT Putra Chandra Sentosa kembali melakukan aksi berbagi dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-17.

dok. PT Putra Chandra Sentosa
PT Putra Chandra Sentosa kembali melakukan aksi berbagi dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-17 di Kampung Apung Kapuk Muara, Kelurahan Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (11/11/2021) lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM - PT Putra Chandra Sentosa kembali melakukan aksi berbagi dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-17.

Kali ini wilayah yang terpilih adalah Kampung Apung  yang berlokasi di Kapuk Muara, Kelurahan Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (11/11/2021) lalu.

Kampung Apung menjadi wilayah yang dipilih oleh PT Putra Chandra Sentosa bukan tanpa sebab. Menurut informasi yang didapatkan dari Ketua RT 05, Kapuk Muara, Jakarta Utara, Oding, bahwa tempat ini berdiri sejak tahun 1988 dan merupakan sawah irigasi yang diubah menjadi tempat pemukiman.

“Kampung Apung sebetulnya merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh para wartawan dan para pejabat, perbaikan pun dilakukan berkali-kali oleh pemerintah, namun belakangan ini, wilayah ini terlihat mulai terlupakan,” ungkap Oding.

PT. Putra Chandra Sentosa, Berbagi PT Putra Chandra Sentosa kembali melakukan aksi berbagi dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-17 di Kampung Apung Kapuk Muara, Kelurahan Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (11/11/2021) lalu.
PT. Putra Chandra Sentosa, Berbagi PT Putra Chandra Sentosa kembali melakukan aksi berbagi dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-17 di Kampung Apung Kapuk Muara, Kelurahan Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (11/11/2021) lalu. (dok. PT Putra Chandra Sentosa)

Ia menambahkan, Kampung Apung merupakan wilayah yang berada di atas kali, alas dari lokasi pemukiman ini pun terbuat dari tumpukan sampah yang membatu karena usia. Kampung Apung juga merupakan wilayah yang sering dilanda banjir dan seluruh warga pun sudah seperti terbiasa mengalaminya.

Saat tim berbagi dari PT Putra Chandra Sentosa mengadakan kunjungan, terlihat banyak bapak dan ibu paruh baya yang menunggu kedatangan paket sembako.

Saat paket sembako mulai dibagikan, mereka pun terlihat sangat antusias saat ikut mengantri paket sembako yang dibagikan oleh PT Putra Chandra Sentosa.

Menurut pengakuan salah satu warga, mereka mengaku bahwa kini mereka sudah tidak lagi berkerja dan tidak memiliki penghasilan tetap.

Dana yang diberikan Pemerintah juga tidak tersalurkan ke seluruh penjuru penduduk Kampung Apung karena banyak diantaranya adalah pendatang yang tidak memiliki KTP Jakarta.

Karenanya mereka sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako tersebut.

Direktur PT Putra Chandra Sentosa, Cuncun Chandra, mengatakan pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga Kampung Apung di moment pandemi ini.

“Jangan patah semangat dan semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat Indonesia agar selalu mengingat untuk berbagi kepada yang membutuhkan” ujar Cuncun.

Aksi berbagi kepada yang membutuhkan dilakukan secara rutin oleh PT Putra Chandra Sentosa setiap tahun dalam rangka perayaan Idul Fitri dan ulang tahun. PT Putra Chandra Sentosa adalah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi  pengemasan makanan dengan brand POWERPACK juga pengolah makanan dan minuman dengan brand FOMAC.

Mesin yang didistribusikan oleh PT Putra Chandra Sentosa kini sudah mencapai lebih dari 700 tipe mesin dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved