Breaking News:

Konsesi WEGE-Hotel De Braga Bandung Raih Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pemkot Bandung atas dedikasi para pelaku usaha mempertahanan roda kepariwisataan di Bandung.

istimewa
de Braga by Artotel Bandung meraih Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021. Hotel ini merupakan bisnis konsesi pertama WEGE yang dioperasikan oleh Artotel Group. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - de Braga by Artotel Bandung meraih Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021 dalam kategori Pengelolaan terbaik usaha jasa pariwisata perhotelan bintang tiga.

Direktur Operasi I WEGE Bagus Tri Setyana hadir langsung menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna di Grand Ballroom Pullman Hotel Bandung, (23/11).

"Adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh keluarga besar de Braga by Artotel Bandung untuk menerima Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021. Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim yang telah berdedikasi untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik, ” ujar Bagus di sela sela acara.

Bagus juga menambahkan dengan adanya penghargaan ini, akan mendorong para pelaku usaha di sektor pariwisata di Kota Bandung untuk meningkatkan kualitasnya.

Baca juga: Nirina Zubir Curiga Ada Keterlibatan Orang Lain Dibalik Penggelapan Sertifikat Tanah Orang Tuanya

Penampakan hotel de braga
Penampakan hotel de braga (istimewa)

" Sehingga dapat mengangkat potensi Kota Bandung tidak hanya sebagai destinasi wisata, namun juga menjadi pilihan utama desitnasi MICE di Indonesia," tambahnya.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung atas dedikasi para pelaku usaha mempertahanan roda kepariwisataan di Kota Bandung.

Penilaian dilaksanakan berdasarkan tujuh unsur Sapta Pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, Indah, ramah tamah, dan kenangan), K3 (ketertiban, kebersihan, dan keindahan), serta CHSE (Clean, Health, Safety, dan Environment).

Pada tahun ini terdapat 27 nominator terpilih yang dinilai oleh tim juri yang melibatkan Bapenda, DPMPTSP, Dinkes, STP Bandung, Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Jabar, Riung Priangan dan Asosiasi Cafe dan Restoran (Akar).

de Braga by Artotel telah memenuhi ekspektasi dan standar yang ditetapkan oleh pemerintah terutama dalam pelayanan jasa perhotelan kepada para wisatawan.

Baca juga: Banyak TKA Cina di Industri Smelter, Jubir Luhut: Jangan Jadi Bangsa yang Maunya Semua Instan

de Braga by Artotel Bandung menerapkan protokol kesehatan yang terbukti memenuhi Audit Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) atau CHSE dari Kemenparekraf.

de Braga by Artotel Bandung merupakan bisnis konsesi pertama WEGE yang dioperasikan oleh Artotel Group, hotel pertama dari kategori Curated Collection yang terletak di jalan Jl. Braga No.10, dibangun di lahan seluas 1.763 meter persegi di lahan milik PT Sarinah melalui pola kerja sama BOT (Build, Operate, Transfer) selama 25 tahun. Hotel semi butik pertama di Kota Bandung ini, telah beroperasi sejak 18 Agustus 2018 lalu.

Hotel ini berlokasi strategis di jantung kota Bandung ini, Interior de Braga by Artotel Bandung memiliki konsep modern minimalis dipadukan dengan sentuhan Art Deco. Terdiri dari 112 kamar dengan tipe Studio 25, Studio 35, dan de Braga Suite. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas televisi LED 42 inch, koneksi internet Wi-Fi, mini bar, safe deposit box, dan mesin kopi Dolce Gusto. Sejumlah fasilitas yang ada di hotel tersebut adalah restoran 24 jam, Bistro at de Braga, Biten City Terace Bar, enam ruang pertemuan yang disebut Meetspace, kolam renang, dan galeri pameran seni Artspace yang menjadi ciri khas dari hotel yang dikelola oleh Artotel Group.

de Braga by Artotel Bandung merupakan hotel butik pertama di Kota Bandung yang memeliki Sertifikat Laik Fungsi (SLF) bangunan gedung dari Pemkot Bandung.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved