Breaking News:

Berita Nasional

Kencangnya Angin Jadi Daya Tarik Utama Jeneponto, Sandiaga Uno Bakal Gelar Kejuaraan Paralayang

Bangkitkan Pariwisata, Sandiaga Uno Manfaatkan Angin-Gelar Kejuaraan Paralayang di Jeneponto. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika mengunjungi Desa Wisata Rumbia yang terletak di Bukit Bassolo, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Rabu (24/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JENEPONTO - Kencangnya angin di Bukit Bassolo, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menerpa wajah dan syal yang dikenakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Hembusan angin yang meniup pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) di sepanjang barisan perbukitan hingga pesisir pantai itu dinilainya menjadi daya tarik utama pariwisata yang dimiliki Kabupaten Jeneponto.

"Hari ini kita sekali lagi melihat potensi pariwisata yang luar biasa, kita akan gaspol untuk bangkitkan ekonomi dan kita fokuskan pada penciptaan lapangan kerja, khususnya di sektor parekraf," ungkap Sandiaga Uno ketika mengunjungi Desa Wisata Rumbia yang terletak di Bukit Bassolo pada Rabu (24/11/2021).

Anugerah Tuhan tersebut diungkapkan Sandiaga Uno harus dimanfaatkan optimal untuk kesejahteraan rakyat.

Satu di antaranya lewat digelarnya kejuaraan paralayang, baik kelas lokal, nasional maupun internasional.

"Rencananya kita akan mengadakan kejuaraan yang melibatkan komunitas dan organisasi paralayang, karena boleh dibilang salah satu kekuatan Jeneponto adalah angin," ungkap Sandiaga Uno

"Dan karena di pantainya sangat indah, ini (Bukit Bassolo) bisa menjadi venue dari kejuaraan paralayang dan kami sedang berkoordinasi dengan Pak Bupati bagaimana langkah kita di tahun 2022, akan ada kejuaraan-kejuaraan, baik tingkat lokal, nasional maupun internasional," paparnya.

Baca juga: Buka Peluang Usaha & Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Hadirkan Inovasi Lewat Workshop Kreasi Indonesia

Baca juga: Makassar Jadi Epicentrum Ekraf Indonesia Timur, Sandiaga Uno: Kita Harus Gercep, Geber dan Gaspol

Wisata alam berbasis oleharaga paralayang tersebut dipaparkannya akan menjadi bagian dari travel pattern dalam paket wisata di Kabupaten Jeneponto.

Sehingga diharapkan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat, menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.  

Oleh karena itu, pihaknya akan menganggarkan dana alokasi khusus untuk pembangunan venue paralayang di Bukit Bassolo pada tahun 2022 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved