Breaking News:

Formula E

Ini Respon Gubernur Anies saat Dituding Salahi Aturan Pinjam Duit Rp 180 Miliar untuk Formula E

Anies Baswedan merespon tudingan koleganya di DPRD DKI yang berpotensi menyalahi aturan terkait peminjaman Rp 180 miliar dari Bank DKI untuk Formula E

Warta Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pinjaman Rp 180 miliar telah mengacu pada aturan berlaku. Foto dok: Anies Baswedan saat diwawancarai awak media seusai pertemuan dengan Menko Polhukam Mahfud MD di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (16/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespon tudingan koleganya di DPRD DKI Jakarta yang berpotensi menyalahi aturan terkait peminjaman duit Rp 180 miliar dari Bank DKI untuk ajang balap Formula E.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini berdalih, pinjaman duit tersebut telah mengacu pada aturan berlaku.

“Kemarin ada yang bilang pinjaman ke bank, pinjaman ke bank itu ada catatannya. Nggak mungkin melakukan pinjaman nggak sesuai aturan, ini tuh pemerintah,” kata Anies yang dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu (24/11/2021).

Video: Anies Baswedan Resmi Tetapkan UMP DKI Jakarta 2022, Segini Besarannya

Menurut Anies, duit yang dipinjam itu sebetulnya bridging fund atau dana talangan yang dilakukan Bank DKI kepada pemerintah daerah.

Sebab saat itu, dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan tahun 2019 belum dapat dicairkan.

“Uangnya dari APBD belum cair, maka (ketika cair) langsung dikembalikan kan cuma dua bulan. Itu praktik normal di mana-mana,” ujarnya.

Baca juga: Erick Thohir Tegaskan Formula E Event Mempromosikan Indonesia

Baca juga: Akademisi Universitas Al Azhar Ujang Komarudin Blak-blakan Soal Formula E Usai Jokowi Berikan Sinyal

Anies meyakini, ajang balap Formula E akan tetap digelar pada Juni 2022 mendatang.

Aapalagi pihak Formula E Operations (FEO) selaku pemegang lisensi balapan sudah tiba di Tanah Air untuk mengecek lokasi venue yang didampingi perseroan daerah PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

“Kalau di mananya (venue) itu akan ditentukan bersama FEO, mereka nanti yang akan menentukan. Beberapa lokasi sudah dibicarakan, nanti mereka akan mengumumkan,” ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved