Breaking News:

Berita Jakarta

BINDA DKI Jakarta Gandeng Dinkes, Suntikkan 3000 Dosis Vaksin untuk Warga Ibukota

BINDA DKI kemarin melakukan vaksinasi di dua titik, yaitu di Kantor Kelurahan Tengah, Kramat Jati Jakarta Timur dan di RPTRA Bambu Petung

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Vaksinasi yang digelar BINDA DKI di Jakarta Timur 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - BIN Daerah DKI Jakarta telah menyuntikkan lebih dari 3.000 dosis vaksin kepada warga Ibu kota dalam tiga hari terakhir.

KaBINDA DKI Jakarta Neno Hamriono mengatakan, vaksinasi yang dilakukan BIN ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran kasus Covid-19.

"Ada varian baru lagi yang muncul, mudah-mudahan tidak sampai ke Indonesia," kata KaBINDA melalui keterangan tertulis yang diterima, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Kecewa dengan Usulan Kenaikan UMK Sebesar 0,71 %, Besok Ribuan Buruh Bekasi Bakal Gelar Unjuk Rasa

KaBINDA juga mengatakan, vaksinasi sangat efektif mencegah dampak buruk Covid-19. KaBINDA menambahkan, melalui program vaksinasi ini, diharapkan target kekebalan komunal pada akhir tahun sebesar 70 persen dapat tercapai.

“Untuk itulah perlunya dilakukan vaksinasi agar varian-varian baru tersebut tidak menyebar di Indonesia,” ujar Neno.

BINDA DKI kemarin melakukan vaksinasi di dua titik, yaitu di Kantor Kelurahan Tengah, Kramat Jati Jakarta Timur dan di RPTRA Bambu Petung, Kec. Cipayung, Jakarta Timur.

Pelaksanaan vaksinasi ini diselenggarakan oleh BINDA DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Tahun Depan, Universitas Indonesia Resmikan Sejumlah Gedung Baru

Lurah Tengah, Kramat Jati, Suwindarto mewakili warga menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan vaksinasi ini.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Kepala Badan Intelijen Negara yang telah melaksanakan vaksinasi di wilayah Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati. Semoga dengan kegiatan ini, pandemi dapat segera diatasi, sehingga kegiatan masyarakat dan pemerintahan dapat berjalan normal kembali”, ujar Suwindarto.

Pelaksanaan vaksinasi di DKI Jakarta dilaksanakan mulai 22 - 24 November 2021, di sejumlah titik, antara lain :
a. Tanggal 22 November 2021 di Pos RW. 08 Jl. Lodan Dalam Kel. Ancol Kec. Pademangan Jakarta Utara.
b. Tanggal 22 November 2021 di Pesantren Al falah, Jln .KH Thohir RT.03 RW 007, Kel. Sukabumi Selatan, Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat.
c. Tanggal 23 November 2021 di Kantor Kelurahan Kemayoran, Jl. Kepu Bar. No.5, RT.9/RW.3, Kemayoran, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.
d. Tanggal 23 November 2021 di SMP 53, Jl Tanah Merdeka No. 33 RT 05/12 Kel. Kali Baru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.
e. Tanggal 23 November 2021 di Pos RW 05 dan Pusat Informasi Konsultasi Keluarga (PIK) Keluarga, Sekolah PAUD Tunas, Jl. Ungaran Ujung No 33 RT 009 RW 05/07 Kel. Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.
f. Tanggal 23 November 2021 di Pesantren Al falah, Jln .KH Thohir RT.03 RW 007, Kel. Sukabumi Selatan, Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat.
g. Tanggal 23 November 2021 di Rumah Pak RW Tunjung 01, Jl. Raya Gongseng RT 007/01 Kel. Baru, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved