Breaking News:

Indonesia Badminton Festival

Anthony Ginting Gagal Lagi, Kali Ini Dikalahkan Christo Popov Straight Game

Anthony Ginting kalah melawan pemain non unggulan asal Prancis, Christo Popov, dengan skor 17-21, 18-21, dalam waktu 49 menit

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kalah lagi di babak pertama, kali ini di Indonesia Open dari Christo Popov wakil dari Prancis 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

WARTAKOTALIVE.COM, NUSA DUA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kembali harus tersingkir lebih cepat di babak pertama atau 32 besar di Indonesia Open 2021.

Tampil di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11/2021), Ginting kalah melawan pemain non unggulan asal Prancis, Christo Popov, dengan skor 17-21, 18-21, dalam waktu 49 menit.

Sebelumnya, di Indonesia Masters 2021, unggulan kelima ini juga tersingkir dari Kunlavut Vitidsarn (Thailand) 21-19, 14-21, 13-21. 

Ginting mengaku kecewa lantaran tersisih lebih awal di dua turnamen beruntun, terlebih Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 digelar di rumah sendiri.

Ia menyebut persaingan di tunggal putra saat ini kian ketat. Atas hal itu, Ginting menuturkan perlu menyiapkan lebih baik lagi untuk turnamen berikutnya.

Anthony Ginting sempat meminta tim medis untuk meriksa kondisi jari tangannya saat menghadapi Christo Popov
Anthony Ginting sempat meminta tim medis untuk meriksa kondisi jari tangannya saat menghadapi Christo Popov (Humas PBSI)

“Dari segi mental, siapa sih yang mau kalah? Ada rasa kecewa dan sedih juga, apalagi saya main di rumah sendiri,” kata Ginting saat konferensi pers, Rabu (24/11/2021).

“Dua minggu beruntun hasilnya buat saya pribadi kurang puas dari hasil dan performa. Ya memang harus lebih legowo. Memang persaingan tunggal putra memang ketat. Jadi memang harus dipersiapkan dan jangan lengah,” lanjutnya.

Baca juga: KEJUTAN, Anthony Ginting Disingkirkan Kunlavut Vitidsarn dari Indonesia Masters

Baca juga: Anthony Ginting Bicara Peluang Bertemu Momota di Final Indonesia Masters 2021 

Sementara itu, Tommy Sugiarto juga gagal melangkah ke babak kedua atau 16 besar Indonesia Open 2021.

Tommy takluk atas wakil Chinese Taipei, Wang Tzu Wei, dua game langsung 17-21, 17-21 dalam tempo 40 menit.

Hasil ini membuat tunggal putra Indonesia memiliki tiga wakil di babak kedua, yakni Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Jonatan Christie. 

Shesar akan berhadapan dengan Rasmus Gemke dari Denmark, sedangkan Chico dan Jonatan akan saling bertemu. (M31)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved