Breaking News:

Berita Jakarta

Anies Tebar Penghargaan di Ajang 'Masyarakat Peduli Lingkungan', Berikut Daftar Peraih Apresiasi

Anies Baswedan mengatakan, menjaga lingkungan hidup tidak cukup dikerjakan secara programatik,

PPID DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan penghargaan dalam kegiatan Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan Provinsi DKI Jakarta 2021, di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/21). 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan penghargaan dalam kegiatan Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan Provinsi DKI Jakarta 2021, di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/21).

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi Pemprov DKI Jakarta kepada pihak-pihak atas inovasi dan konsistensi untuk menjaga lingkungan hidup di Jakarta.

"Kita bangga bahwa ikhtiar bersama untuk merawat dan menyiapkan lingkungan hidup kita agar layak, bahkan lebih baik saat diserahkan ke anak cucu kita telah menemukan para penjaganya (para penerima penghargaan)," ucap Anies dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/11/21).

Baca juga: Senyum Syukur Putra-putri Mitra Driver Bisa Kuliah Gratis melalui Program Gojek Swadaya

Orang nomor satu di Ibu Kota ini mengatakan menjaga lingkungan hidup tidak cukup dikerjakan secara programatik, melainkan membutuhkan pendekatan gerakan yang perlu keterlibatan semua pihak.

Apabila hal ini dikerjakan dengan optimal, maka kualitas lingkungan hidup di Jakarta akan menjadi lebih baik.

"Sesungguhnya prestasi terbesar adalah kualitas lingkungan hidup di Jakarta menjadi lebih baik. Ini semua butuh pendekatan gerakan, bukan hanya program, melibatkan semuanya," jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menuturkan jika ikhtiar untuk menjaga lingkungan hidup ini dikerjakan dengan gerakan, maka harapannya akan tumbuh kebiasaan baru pada masing-masing warga.

Kendati demikian, kebiasaan baru untuk menjaga lingkungan hidup jika dikerjakan secara konsisten lintas waktu akan menjadi budaya dan memberikan dampak kepada kepada peradaban ke depannya.

"Bapak/Ibu semua adalah garda terdepan, konsistensi merawat lingkungan hidup harus menjadi budaya, bukan hanya slogan. Budaya itu terdiri dari beberapa fase, diajarkan, didisiplinkan, hingga menjadi kebiasaan. Saat kebiasaan dilakukan terus menerus maka akan jadi budaya, budaya yang dipertahankan akan menjadi peradaban, harapannya kota kita akan rasakan dampaknya di masa depan," jelasnya.

Baca juga: Walau Dipandang Miring, Anies Optimis Formula E Bakal Menggerakkan Ekonomi, Buka Lapangan Kerja

Tak hanya itu, Anies juga berpesan agar penghargaan ini dipandang sebagai sebuah motivasi untuk menciptakan inovasi guna merawat lingkungan hidup di Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved