Breaking News:

Narkoba

Tangkap Kurir Jaringan Narkoba Jakarta-Bogor, BNNK Jakarta Utara Amankan 1/2 Kilogram Sabu

Tangkap Kurir Jaringan Narkoba Jakarta-Bogor, BNNK Jakarta Utara Amankan 1/2 Kilogram Sabu. Berikut Selengkapnya

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Jajaran BNNK Jakarta Utara menunjukkan barang bukti sabu seberat 508,3 gram sabu terkait penangkapan seorang kurir narkoba berinisial AF (28) jaringan Jakarta-Bogor di kantor BNNK jakarta Utara pada Selasa (23/11/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara menggagalkan peredaran 508,3 gram sabu setelah seorang kurir narkoba berinisial AF (28) jaringan Jakarta-Bogor ditangkap. 

Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Bambang Yudistira mengatakan pengungkapan bermula setelah beredar informasi masyarakat terkait peredaran sabu di Jakarta Utara.

"Selanjutnya tim dari BNNK Jakarta Utara mulai melakukan penyelidikan dan ditemukan seorang yang dicurigai dengan ciri-ciri sama," ungkapnya di kantor BNNK Jakarta Utara pada Selasa (23/11/2021). 

Berdasarkan hasil penyelidikan tersebut, akhirnya AF ditangkap ketika sedang mengendarai motor di Jalan Raya Parung, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (15/11/2021) silam.

Setelahnya petugas langsung melakukan upaya penggeledahan terhadap tersangka. Pada saat itu petugas mendapati barang bukti sabu tersimpan dalam jok motor yang dikendarai tersangka.

"Kami juga menemukan ada barang bukti enam bungkus narkotika golongan 1 jenis sabu dengan berat total 508,3 gram," ungkap Bambang.

Baca juga: Tim Khusus Berhasil Menangkap Satu Orang Bandar Narkoba di Semarang Jawa Tengah yang Tabrak Iptu JM

Baca juga: Anggotanya Dilindas Mobil Bandar Narkoba, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Bakal Beri Reward

Kepada petugas, AF mengaku bahwa barang bukti sabu tersebut diambil atas perintah dan petunjuk dari seseorang berinisial S dari parkiran restoran cepat saji yang juga berada di wilayah Parung.

"Tersangka akan dipandu menyerahkan barang tersebut ke wilayah Kampung Bahari," sambung Bambang. 

Atas perbuatannya itu tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 subsidair Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved